Marketing Trends

Sekolah Prestasi Global Dorong Siswa Raih Prestasi

Di usianya yang mencapai 6 tahun pada Februari 2021, Sekolah Prestasi Global Depok telah berhasil menorehkan berbagai prestasi. Baik prestasi di tingkat lokal, nasional maupun internasional. Hal itu terwujud karena Sekolah Prestasi Global tidak hanya melihat potensi siswa dalam bidang akademik, namun minat dan bakat, sehingga siswa aktif dan kreatif dalam banyak hal.

“Tidak melulu harus dalam akademik, namun di luar akademik pun banyak perolehan prestasi yang didapat oleh para siswa siswi sekolah Prestasi Global. Termasuk dalam bidang seni, olah raga, science, keagamaan maupun bidang lainnya,” kata Direktur Sekolah Prestasi Global, Ahamd Faisal, dalam keterangan resminya (22/2/2021). Dia menyebutkan contoh Salman Trisnadi Wajrasena, murid kelas 6 yang sejak awal masuk sudah tertarik bidang teknologi informasi (TI). Hingga satu saat dibantu orang tuanya, Salman mulai menekuni bidang robotik. “Pada awal bulan Agustus 2015 Salman berangkat ke Korea Selatan dalam rangka mengikuti lomba ajang kontes robotik internasional dan alhamdulilah Salman berhasil menjadi juara, baik sebagai individu mapun kelompok,” tutur Faisal.

Keberhasilan internasional ini tidak lantas membuat Salman puas diri. Seiring waktu yang terus berjalan, ia pun mengasah kemampuannya dalam bidang ini. “Setiap event dan kejuaran robotik ia ikuti. “Alhamdulillah membuahkan hasil. Hingga pada satu saat Salman diundang ke Metro TV untuk wawacara dalam acara Mata Najwa pada waktu itu,” paparnya.

Contoh berikutnya adalah Hafiz As Siddiq atau biasa dipanggil Hafiz. Siswa kelahiran tahun 2009 ini sudah banyak menorehkan prestasi dalam bidang renang. Sudah banyak medali dan piala yang didapatinya mulai dari tingkat kecamatan sampai dengan tingkat Jabodetabek. “Siswa yang kini duduk di kelas 5 SD ini adalah siswa yang sangat santun dan baik dalam kesehariannya dan termasuk bintang di kelasnya,” ungkap Faisal.

Murid berprestasi lain adalah Puan Malika Jomantara kelas 6 SD. Siswa kelahiran tahun 2008 ini sangat berprestasi dalam bidang olahraga karate. “Di bidang olahraga ini Puan sudah banyak mengantongi medali dan piala mulai tingkat lokal sampai nasional,” kata Faisal.

Prestasi tersebut sebagai buah kerja keras Puan dalm berlatih dan pantang menyerah dalam setiap event yang diikutinya. Peran guru dan bundanya sangat kuat dalam karier Puan saat ini. Ia sebentar lagi akan menamatkan tingkat sekolah dasarnya. “Ke depan, Puan berencana akan lebih giat dan terus mengeluti dunia olah raga karate ini yang dia cintai sejak kecil,” tutur Faisal.

Dalam bidang seni, siswa yang bernama Ghaisan Aqila Pradana menang lomba Kids Coloring Competition juara 3 tingkat Provinsi Jawa Barat. Siswa yang hobinya menggambar dan berolahraga ini selalu semangat dalam setiap kegiatan sekolah. Prestasi ini tidak lepas dari bimbingan guru dan kedua orang tuanya yang sangat all out dalam mendampingi Ghaisan hingga berhasil dalam lomba ini.

Faisal mengatakan, Sekolah Prestasi Global mengapresiasi setiap prestasi yang diraih oleh para siswanya. “Semoga apa yang sudah ditorehkan para siswa siswi menjadi jembatan kesusksesan di masa mendatang,” tuturnya berharap.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved