Property

Hutama Anugrah Propertindo Targetkan Penjualan Garden Apartment Rp 800 Miliar

Direktur Utama PT Hutama Anugrah Propertindo (HAP) Hakim Halim (kiri) bersama direksi HAP disela-sela serah terima unit Serpong Garden Apartment

Pengembang properti PT Hutama Anugrah Propertindo (HAP), tetap berkomitmen untuk menyelesaikan pembangunan proyek yang tepat waktu di saat kondisi pandemi covid-19. Hal ini dibuktikan dengan serah terima unit Serpong Garden Apartment (SGA) sebanyak 40 unit.

Menurut Direktur Utama PT Hutama Anugrah Propertindo (HAP) Hakim Halim, unit yang diserahkan adalah unit apartemen di Tower pertama dan kedua Serpong Garden Apartment yaitu Tower Bellerosa dan Tower Catlleya.

Tower Bellerosa yang berjumlah 700 unit dan Tower Cattleya dengan 1500 unit apartemen ditawarkan dengan harga mulai Rp380 juta, dan hingga saat ini 90% unitnya sudah terjual. “Penjualan terbilang maju karena kami komit dengan pembangunannya, sudah mulai serah terima dari Desember 2020,” jelasnya.

Halim menambahkan, kedua tower ini merupakan bagian dari lima tower yang direncanakan dengan total 5000 unit. Paling tidak semua unit di kedua tower ini akan diserahterimakan dalam waktu 3-4 bulan dan sambil mulai memasarkan tower ketiga yang merangkum 700 unit. “Harganya tipe studio sekitar Rp 380 juta, tapi tanpa furniture,” katanya Halim.

Serpong Garden Apartment dikembangkan di lahan seluas 2,7 hektar. Nantinya proyek ini akan terdiri dari 5 tower apartemen dengan total luas bangunan mencapai 171.000 m2. Menurut Pingki Elka Pangestu Direktur PT HAP, SGA menawarkan beberapa tipe tiga di tower ketiga ini yakni studio dengan luas semi gross 20 m², tipe dua kamar seluas 33 m², dan dua kamara corner seluas 35 m².

Diakui Halim, untuk membangun kedua tower ini PT HAP mengeluarkan investasi Rp 500 miliar, tapi bila keseluruhan akan lebih dari Rp1 triliun. Paling tidak untuk penyelesaian kelima tower diperkirakan membutuhkan waktu 3-5 tahun mendatang.

Bila saat ini, kedua tower tersebut sudah terjual sekitar 90%, Halim memperkirakan saat ini marketing sales kedua tower ini mencapai Rp 700 miliar. Bila 1.200 unit dari kedua tower ini nantinya terjual semua, ia memperkirakan penjualan kedua tower akan mencapai Rp 800 miliar-Rp 900 miliar.

HAP merupakan perusahaan pengembang kolaborasi antara PT Harapan Inti Persada Indah (HIPI) dan Karya Cipta Group. HAP sendiri sebelumnya sudah menunjuk konsorsium perusahaan konstruksi asal China yaitu CSCEC Strait atau China Strait Construction Engineering.

Dalam pengembangan proyek ini, PT Hutama Anugrah Propertindo telah bekerjasama dengan investor Jepang yakni Creed Group Japan. Creed Group merupakan perusahaan investasi di bidang real estate dengan pengalaman yang matang di pasar real estate Jepang.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved