Automotive

Auksi Lelang Ratusan Mobil di IIMS 2021

Booth Auksi di IIMS 2021. (Foto : Istimewa)

PT Balai Lelang Asta Nara Jaya (Auksi) pada Jumat pekan ini berencana melelang mobil MPV dan SUV premium, yakni Toyota Vellfire 2.5 G AT tahun 2016 dan Toyota Fortuner tipe VRZ 2.4 tahun 2016, dan ratusan mobil lainnya di ajang Indonesia International Motor Show 2021. Lelang mobil yang digelar hybrid, yakni lelang di dalam jaringan (daring) atau online dan konvesional itu dimulai pada 13.30 WIB. Ari Andrian, General Manager Auksi, mengapresiasi pagelaran IIMS yang diadakan secara offline dan jumlah pengunjung dibatasi sesuai protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Ia menyampaikan terselenggaranya IIMS yang digelar 15-25 April ini menunjukkan bahwa industri otomotif berangsur membaik setelah sebelumnya terpuruk akibat imbas pandemi Covid-19. “Kehadiran Auksi di IIMS 2021 ini ingin memberikan customer experience yang berbeda kepada para pengunjung dan pecinta otomotif, yaitu dengan memberikan edukasi mengenai lelang kendaraan dan kemudahan dalam mengikuti lelang online karena setiap prosesnya menjadi lebih transparan, cepat, dan bisa dilakukan oleh pihak manapun yang ingin membeli kendaraan melalui proses lelang,” jelas Ari di Jakarta, Selasa (20/4/2021)

Adapun, calon pembeli yang meminati lelang mobil mewah itu bisa melakukan pengecekan langsung di booth Auksi di IIMS. Sedangkan untuk mengetahui unit-unit lelang lainnya dapat mengunjungi situs perusahaan ini. Konsumen yang ingin mengikuti lelang, bisa melakukan pendaftaran di auksi.co.id. Kemudian, pilih fitur lelang online atau langsung ke auction.auksi.co.id dan melakuan pengisian formulir pendaftaran.

Setelah itu, peserta lelang membayar deposit senilai Rp 5 juta untuk mendapatkan satu nomor peserta lelang kendaraan roda empat atau lebih dan deposit sebesar Rp 1 juta untuk satu nomor peserta lelang kendaraan roda dua dan roda tiga. Bukti pembayaran deposit kemudian diunggah ke halaman lelang online untuk mendapatkan email verifikasi berisikan Nomor Induk Peserta Lelang (NIPL) dan informasi jadwal pelaksanaan lelang.

Ketika hari pelaksanaan lelang, peserta lelang online masuk kembali ke akun yang telah dibuat dan langsung melakukan bidding untuk unit yang diinginkan. Sebagai salah satu balai lelang kendaraan terbesar dan terpercaya di Indonesia, AUKSI telah menyelenggarakan kegiatan lelang di berbagai wilayah sejak tahun 2013 yang tersebar di Jakarta, Surabaya, Malang, Semarang, Balikpapan, Makassar, Medan, Palembang, dan Pekanbaru. Berkat performa dan kinerjanya yang baik dari tahun ke tahun, AUKSI pada Desember 2020 mendapatkan penghargaan sebagai Balai Lelang Terbaik untuk Kategori Kepatuhan Terbaik dari Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (Kanwil DJKN) Banten untuk ketiga kalinya.

Auksi merupakan perusahaan balai lelang swasta yang telah berdiri sejak Oktober 2012 dengan branding MPM Lelang. Kemudian, merek perusahaan berubah menjadi Auksi pada 2018. Auksi adalah salah satu anak usaha PT Mitra Pinasthika Mustika Rent.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved