CSR Corner

Cegah Penyebaran Covid-19, PLN Serahkan Bantuan 3.300 Rapid Tes Antigen Kit

Grup PLN menyerahkan bantuan sebanyak 3.300 rapid tes antigen kit guna membantu pemerintah dalam mencegah dan menaggulangi penyebaran virus Covid-19. Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Executive Vice President Komunikasi Korporat dan CSR, Agung Murdifi kepada Direktur Kesiapsiagaan BNPB, Eny Supartini di Gedung Graha BNPB, Jakarta.

“Kami menyadari penanganan pandemi ini perlu dilakukan secara gotong royong. PLN sebagai BUMN tentu ingin hadir membantu pemerintah dan masyarakat di tengah pandemi ini,” ujar Executive Vice President Komunikasi Korporat dan CSR PLN, Agung Murdifi.

Sebanyak 1.500 rapid test antigen tersebut telah disebar ke lokasi terdampak bencana, seperti Badai Seroja yang menerjang NTT dan gempa bumi yang mengguncang Malang. Direktur Kesiapsiagaan BNPB, Eny Supartini pun menyampaikan apresiasinya kepada PLN yang telah membantu penyediaan rapid test antigen untuk relawan BNPB.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan dukungan dari PLN Group. Ini salah satu wujud kerja sama pentahelix dimana penanganan bencana khsusunya pandemi covid-19 ini tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah tetapi semua lembaga bergerak dan salah satunya PLN Peduli,” tutur Eny.

Menurutnya bantuan ini digunakan untuk relawan yang akan melakukan pertolongan di lokasi-lokasi bencana. “Ini berguna sekali untuk kedaruratan dimana kawan kawan atau relawan yang nantinya, sebelum terjun ke lapangan kita lakukan swab antigen, dan kita yakinkan kepada masyarakat bahwa mereka yang turun ke lapangan sehat,” kata Eny.

Tidak hanya menjaga pasokan listrik guna mendukung aktivitas masyarakat di tengah pandemi Covid-19, sejak awal pandemi PLN juga terus mendukung pemerintah untuk menanggulangi pandemi Covid-19. Sepanjang tahun 2020, total bantuan yang telah disalurkan PLN melalui program PLN Peduli mencapai Rp 40 miliar.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved