Marketing Trends

Tips Tetap Fit dan Semangat Bersama Keluarga dari Hometown Dairy

Tahun ini merupakan Ramadan kedua kita rasakan di tengah pandemi Covid-19. Dalam acara Ramadan series keempat di Instagram Live Hometowndairy.id dengan tema “Tetap Aktif selama Berpuasa dengan Keluarga”, Certified Fitness Coach Adianti Reksoprodjo memberikan tips tetap fit saat menjalani puasa di hari-hari terakhir Ramadan.

Menurut Adianti aktivitas bersama itu macam-macam, tapi sayangnya kita masih dalam kondisi pandemi seperti saat ini. “Olahraga menjadi salah satu opsi untuk melakukan quality time bersama keluarga. Berolahraga bersama akan membangun teamwork atau kekompakan kebersamaan dan kepercayaan antara ibu dengan anak atau sebaliknya,” ujarnya.

“Kalau kita berolahraga bersama keluarga, artinya kita engage aktivitas bersama anak. Apalagi sekarang ini anak-anak kasihan karena apa-apa mereka yang dilihatnya lebih banyak screen (gadget). Mereka lebih banyak duduk di depan monitor. Setelah selesai sekolah, mereka hanya bersosialisasi lewat online,” kata Adianti. Kondisi tersebut membuatnya khawatir terhadap anak-anak saat ini bahwa WHO sendiri mempunyai standar untuk anak-anak dalam satu hari mereka harus bergerak minimal 60 menit secara akumulatif.

“Saat pandemi, ini menjadi challenge tersendiri karena tidak mudah mengajak anak-anak untuk bergerak. Dengan mengajak anak-anak berolahraga, berarti kita juga ikut bergerak. Ini menjadi win-win solution buat anak-anak bergerak dan kita sebagai orang tua juga,” ujar Adianti

Aktivitas berolahraga untuk anak di usia balita, disarankan menggunakan imajinasi atau role play atau bermain peran seperti kelinci lompat, menjadi burung di angkasa, dan sebagainya. Lalu untuk anak di usia 5 tahun ke atas, kegiatan bersih-bersih di rumah pun dapat menjadi aktivitas untuk membakar kalori seperti melakukan kegiatan membersihkan rumah untuk mengajarkan juga kemandirian anak. Banyak olahraga yang dapat dilakukan di rumah untuk membakar kalori.

Untuk tetap dapat menjaga asupan nutrisi dari kalori yang terbakar tersebut, diperlukan nutrisi yang memerlukan cairan tubuh dan juga tinggi protein. Opsi untuk menjaga nutrisi tersebut, contohnya adalah Susu Segar Pasteurisasi. Susu Segar Hometown adalah 100% Susu murni tanpa tambahan apapun seperti air, gula, pemanis, pengawet, dan lainnya.

Sehingga SusuSegar Hometown Dairy hanya bertahan sampai 3 hari setelah botol dibuka dan dimasukan ke lemari pendingin serta bertahan selama kurang lebih 7- 12 hari sebelum kemasan dibuka. Saat ini, Hometown Dairy ada di beberapa supermarket area Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Lampung dan Medan. Atau juga bisa dibeli via online melalui Shopee GGF Official Shop dan Tokopedia GGF Mart untuk area Jakarta dan sekitarnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved