Business Research Trends

Oppo Diakui Brand Terbaik Nomor 2 di Pasar Negara Berkembang

Google dan lembaga survei Kantar baru saja merilis Top 50 Kantar BrandZ Chinese Global Brand Builders 2021 Ranking di Shenzhen, laporan yang menampilkan brand teknologi terbaik asal China. Dalam laporan tersebut, Oppo menduduki peringkat ke-6 dan terpilih sebagai Outstanding Chinese Global Brand Builder (Pengembang Brand Global Terbaik Secara Asal China).

Di pasar negara-negara maju, Oppo mampu mencatatkan CAGR (Compound Annual Growth Rate) hingga lebih dari 30% sejak tahun 2018, sedangkan di pasar negara berkembang, Oppo dinobatkan sebagai brand terbaik nomor 2. Oppo telah tampil dalam laporan tersebut selama lima tahun berturut-turut dengan peringkat perusahaan yang terus berkembang berkat pencapaian dan brand influence yang semakin mendunia.

Derek Sun, Global Senior Brand Director Oppo, membahas peluang pertumbuhan bisnis di pasar berkembang dan mengatakan, seiring dengan semakin banyaknya brand asal China yang mendapatkan popularitas di luar negeri, Oppo mengutamakan para pengguna dan berupaya untuk menghadirkan berbagai produk inovatif yang mengesankan bagi seluruh konsumen global. Dengan misi brand ‘ Technology for Mankind, Kindness for the World‘, Oppo i akan terus menciptakan kehidupan yang lebih baik bagi setiap pelanggan di seluruh dunia.

Shanshan Sheng, Group Head of China Brand Accelerator Cluster of Google, menyampaikan, pengaruh dan kekuatan brand teknologi asal China semakin meningkat secara global. Pihaknya berharap dapat membantu lebih banyak brand dari Tiongkok itu untuk menjelajahi, meraih, dan menciptakan peluang agar brand mereka dapat semakin dikenal di pasar internasional.

Kantar BrandZ adalah laporan komprehensif mengenai ekuitas, valuasi, dan informasi utama dari berbagai brand terkemuka di dunia. Laporan ini disusun melalui survei yang melibatkan lebih dari 860.000 konsumen dari 11 negara di seluruh dunia dan dilakukan secara obyektif untuk memberikan penilaian bagi sebuah brand berdasarkan pendapat konsumen secara global.

Survei ini memberikan penilaian atas ekuitas sebuah brand berdasarkan Brand Power-nya, yang terdiri dari tiga indikator; meaningful (bermakna), different (berbeda), dan salient (menonjol). Oppo berkomitmen untuk memilih inovasi yang berbudi luhur, menggunakan teknologi untuk memberdayakan para penggunanya agar mampu mengabadikan keindahan di sekitar mereka dan menghidupkan imajinasi mereka tentang masa depan. Tahun ini, Oppo meluncurkan Find X3 Pro 5G, demonstrasi dari inovasi yang baik. Dengan teknologi pencitraan warna mutakhir dan desain bertema luar angkasa, Oppo Find X3 Pro 5G merupakan upaya untuk meraih kesempurnaan dan membangun hubungan emosional yang kuat dengan konsumen dan memenuhi indikator meaningful.

Oppo menghadirkan gaya hidup digital kepada para pengguna di seluruh dunia melalui inovasi yang mampu menciptakan pengalaman yang mulus. Bersama dengan Vodafone, Qualcomm, dan Ericsson, Oppo mendirikan jaringan komersial 5G SA pertama di Eropa untuk menghadirkan jaringan berlatensi rendah dan berkecepatan tinggi untuk para pengguna lokal. Inovasi ini pada akhirnya memungkinkan untuk memenuhi indikator different.

Terakhir, Oppo telah menunjukkan kepribadian brand melalui berbagai aktivitas untuk memenangkan pengakuan pasar dan hati konsumen. Pada tahun 2020, Oppo Campus dan Tsinghua University China-Italy Design Innovation Hub berkolaborasi untuk menyelenggarakan Renovators Global Youth Creative Program (Program Kreatif Pemuda Renovator Global) yang kedua yang bertujuan untuk menyatukan para pemuda artistik di seluruh dunia dan menyediakan platform agar mereka dapat mengekspresikan kreativitas dan imajinasi mereka secara online, dan menyampaikan semangat merek kepada dunia. Kegiatan ini pada akhirnya memungkinkan Oppo untuk memenuhi indikator Salient.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved