Jasindo Kembangkan Produk untuk Pecinta Olahraga dan Musik
PT Asuransi Jasa Indonesia (Asuransi Jasindo) mengembangkan produk untuk para pecinta olahraga dan entertainment bernama Fit Fun Insurance. Menilik hasil survei yang dikeluarkan Alvara Research Center menunjukan bahwa 72,9% dari 1.200 responden generasi milenial menyukai kegiatan olahraga.
“Sebut saja bersepeda, lari, hingga bulu tangkis menjadi olahraga yang digemari saat pandemi ini, dan tak sedikit masyarakat mengoleksi alat-alat untuk pendukung olahraga tersebut,” kata Direktur Pengembangan Bisnis PT Asuransi Jasa Indonesia, Diwe Novara. Menurutnya, hal tersebutlah yang menjadi alasan perseroan mengembangkan Fit Fun Insurance. Produk ini merupakan produk berbasis perlindungan personal accident yang dilengkapi dengan fitur perlindungan tambahan sesuai kebutuhan.
“Produk ini dijual dengan pilihan jangka waktu pertanggungan yang fleksibel dan premi murah, mulai dari tiga hari, satu minggu, hingga satu bulan. Dan uang pertanggungan mulai dari Rp10 juta sampai Rp25 juta,” kata dia melanjutkan.
Ada dua jaminan yang diganti melalui Fit Fun Insurance, jaminan standar dan j tambahan. Untuk jaminan standar meliputi, meninggal dunia karena kecelakaan, ketidakmampuan akibat kecelakaan, dan biaya pengobatan akibat kecelakaan seperti dehidrasi berat, heat stroke, cedera kepala berat, cedera spinal cord, strain, sprain, dan dislokasi. Sedangkan untuk jaminan tambahan meliputi, penggantian biaya medis darurat, rawat inap darurat, rawat jalan, operasi, penggantian kerusakan dan kehilangan alat olahraga.
Asuransi ini tidak hanya melindungi aktivitas olahraga, tetapi juga mengganti kerugian terkait acara pertunjukan, pembatalan acara musik, dan lainnya. “Sejak tahun 2011, pertumbuhan pameran (non festival musik) di Indonesia mencapai double digit mendekati compound annual growth rate (CAGR) 16%,” kata Diwe.
Di bidang pertunjukan, asuransi ini akan mengganti selisih pembatalan keikutsertaan acara dikarenakan kecelakaan atau sakit. “Produk asuransi ini nantinya akan dijual melalui penjualan langsung di venue acara, Mobile App Jasindo, web app, event organizer, dan e-commerce penjualan tiket acara,” kata dia menutup pembicaraan.
Editor : Eva Martha Rahayu
www.swa.co.id