Trends

Edukasi Virtual, Cara MNC Sekuritas Gaet Calon Investor Saham di Pasar Modal

Foto : dok.

Untuk meningkatkan minat investor dan calon investor berinvestasi, MNC Sekuritas kian gencar menggelar berbagai program edukasi secara virtual di masa pandemi, agar pemahaman dan pengetahuan dasar saham juga dimiliki oleh calon investor. Mengingat pengetahuan dasar tentang saham, serta analisa saham itu penting agar investor dapat dengan bijak bertransaksi di pasar modal. Selain itu, para calon investor perlu memahami bahwa investasi saham mengandung potensi keuntungan dan risiko.

Maret lalu misalnya MNC Group menggelar MNC Group Investor Forum 2021 secara virtual yang dihadiri 26.000 investor maupun calon investor dari berbagai negara. Kegiatan ini menjadi wadah edukasi yang baik, dari pemangku kebijakan, regulator, serta emiten yang ada di Bursa Efek Indonesia kepada masyarakat Indonesia.

Menyadari pentingnya penyebaran informasi tentang dunia pasar modal serta adanya wadah yang tepat untuk pertemuan investor saham, MNC Sekuritas terus melakukan edukasi dengan menggelar webinar pasar modal. Rencananya, webinar Mid-Year Investment Outlook dengan tema ‘Exploring the Next Market Mover’ akan diadakan pada Kamis (01/07/2021) pukul 15.30 – 17.00 secara gratis melalui link: bit.ly/mncsoutlook2021.

Rencananya acara ini akan dibuka oleh Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina serta dilanjutkan dengan penyampaian keynote speech oleh Direktur Utama Bursa Efek Indonesia Inarno Djajadi dan Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo. Selain itu, juga Kepala Unit Kajian dan Analisis Ekonomi Bursa Efek Indonesia Heidy Ruswita Sari, Head of Research MNC Sekuritas Thendra Crisnanda dan sharing session oleh Co-founder Tetra Saham Jack M. Hamzah.

Diakui Co-Founder Tetra Saham Jack M. Hamzah, pentingnya edukasi yang tepat mengenai dunia pasar modal sehingga calon investor akan semakin tergerak untuk terjun langsung ke dunia pasar modal. Awalnya, ada beberapa stigma negatif terkait investasi saham. “Setelah mengenal lebih jauh, saya memilih untuk serius dalam trading saham sejak saya masih mahasiswa. Saya akan membagikan cerita saya tentang bagaimana dunia investasi dapat mengubah sudut pandang saya dengan harapan dapat menginspirasi calon investor untuk berani terjun langsung ke pasar modal,” kata Jack.

Selain melakukan edukasi, menurut Susy Meilina CEO MNC Sekuritas, pada masa pandemi Covid-19, MNC Sekuritas juga telah menyiapkan aplikasi online trading yaitu MNC Trade New. Aplikasi online trading saham ini dilengkapi dengan fitur Super Order yang memudahkan aktivitas trading saham. Calon investor dapat membuka rekening saham secara online. Bahkan melalui fitur Super Order memungkinkan pengguna untuk memasukkan instruksi jual atau beli secara otomatis.

Selain itu, Aplikasi MNC Trade New juga dilengkapi dengan MNC Research, menu berisi laporan riset dan ulasan pasar modal terkini dari analis MNC Sekuritas yang berkompeten di bidangnya. Dengan interface yang sama di mobile version maupun desktop version, MNC Trade New dapat dengan mudah diakses melalui berbagai device, seperti mobile phone Android atau iOS, PC, serta Smart Watch. “Kami optimis MNC trade disukai investor milenial, target market share nasabah sebesar 15% dari total investor saham pasar modal,” kata Susi.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved