Capital Market & Investment

Adaptasi Panorama Mengembangkan Platform Digital di Era Pandemi

Protokol kesehatan di industri MICE dan penyelengaraan kegiatan. (Ilustrasi foto : Kemenparekraf)

PT Panorama Sentrawisata Tbk (PANR) Melanjutkan strategis digitalisasi melalui pilar bisnis MICE (meeting, incentive, conference, exhibition) seiring dengan peluncuran meluncurkan platform berbasis website Fleibisnis.com yang merupakan portal bisnis waralaba, lisensi, kemitraan, dan peluang usaha. Paltform yang dirilis oleh anak perusahaan PANR, yaitu Panorama Media, ini ini merupakan salah satu langkah Panorama dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang berdampak pada sektor MICE. Kegiatan pameran Franchise and License Expo Indonesia yang biasanya diselenggarakan konvesional di Convention Center, saat ini ditranformasikan dalam format online sehingga dapat diakses oleh pengunjung di mana pun berada melalui website.

Andriani Tirtawisata, General Manager Panorama Media, mengatakan situs Fleibisnis merupakan inovasi Panorama Media yang menyediakan platform untuk industri waralaba, lisensi, kemitraan dan peluang usaha dengan dilengkapi berbagai fitur yang bermanfaat kepada seluruh pemangku kepentingan. “Platform berbasis website ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan dari para pelaku usaha, masyarakat luas hingga para stakeholder karena dilengkapi dengan berbagai fitur yang menarik dan interaktif serta menjadi One Stop Solution for Business Opportunities Seekers sekaligus menjadi Business Community Hub bagi industri franchise kedepannya,” ungkap Adriani dalam pernyataanya di Jakarta, Kamis (5/8/2021).

Situs ini memudahkan pengguna mengakses berita dan informasi terkini terpercaya mengenai kewirausahaan dan waralaba, jadwal kegiatan dan acara lokal maupun internasional, serta directoriyang menghadirkan berbagai merek waralaba, kemitraan dan peluang usaha hingga produk dan kebutuhan bisnis ritel, baik lokal maupun luar negeri sebagai referensi bagi pembaca yang sedang mencari peluang bisnis. Selain itu, para pelaku usaha maupun masyarakat juga dapat berinteraksi langsung dengan tim redaksi, berkomunikasi dengan pemilik merek dan produk serta terkoneksi langsung dengan para pakar di bidangnya masing-masing terkait dengan bisnis dan kewirausahaan.

Fitur ini juga user friendly dan dapat diakses melalui perangkat desktop, tab maupun ponsel sehingga memudahkan masyarakat luas untuk mencari referensi atau rekomendasi peluang bisnis. Perseroan membidik pengembangan pilar bisnis MICE di masa mendatang seiring dengan peluncuran situs tersebut.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved