Technology Capital Market & Investment

Telkomsel, Surge, dan Kioson Luncurkan Layanan Iklan Digital

Warung kelontong di ekosistem Kioson. (Foto : Istimewa)

PT Kioson Komersial Indonesia Tbk (KIOS), emiten teknologi yang bergerak di bidang e-commerce, telekomunikasi keuangan, dan merchandising, menjalin kemitraan PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) dan PT Solusi Sinergi Digital Tbk (WIFI)/Surge meluncurkan layanan iklan digital guna melengkapi ekosistem digitalnya. Kolaborasi dengan keduanya merupakan bagian dari upaya membangun ekosistem digital terintegrasi di Indonesia.

Reginald Trisna, Direktur Utama Kioson, mengatakan ekosistem Kioson saat ini terdiri dari penyebaran gudang di banyak lokasi, warung kelontong, marketplace, selleronline dan masih banyak lagi, yang hingga kini semakin banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. “Dengan hadirnya layanan iklan digital ini membuat misi Kioson dalam menciptakan ekosistem digital berbasis gudang akan semakin terasa lengkap dan nyata dampaknya,” ujarnya di Jakarta, Kamis kemarin.

Vice President Consumer Sales Area Sumatra Telkomsel, Erwin Tanjung menambahkan, Telkomsel yang baru saja merilis logo dan slogan baru “Peluang”, membuka semua peluang kerja sama dengan seluruh pihak dalam menciptakan digital ekosistem terintegrasi. Dalam kerja sama ini Kioson akan menjadi Mitra penjualan Produk Digital Telkomsel seperti LBA (Location Base advertising), SMS masking, mames dan videostreaming di e-Cosystem Kioson seperti warung, onlineseller, marketplace, dan lainnya. Hermansjah Haryono, Presiden Direktur Surge, menyebutkan komitmen Surge sebagai perusahaan infrastruktur, aplikasi dan periklanan digital, akan membantu menghadirkan iklan digital bagi Kioson. “Terutama di area umum seperti kereta api, pasar, hingga puskesmas,” ucap Hermansjah.

Sebelumnya, Kioson juga telah meluncurkan layanan berbasis gudang lainnya, yaitu GudangPintar.id yang berperan sebagai fulfillmentcenter dan Retail Kita yang berfungsi sebagai digitaldistributionhub. GudangPintar.id akan menjadi solusi logistik bagi seller yang berjualan di platform online, brand serta marketplace yang menghemat waktu Mitra Kioson dalam memenuhi kebutuhan pesanan pelanggan.

Sedangkan Retail Kita memiliki peran sebagai penghubung antara warung mitra dengan produsen FMCG (fast moving consumer goods). Suplai dan distribusi barang diharapkan jadi lebih ringkas dan hemat. “Dengan adanya iklan digital, ekosistem digital Kioson pun bertambah satu lagi, dan semakin lengkap. Kioson yakin, layanan iklan digital ini akan meningkatkan addingvalue bagi mitra dan pelanggan Kioson di masa mendatang,” imbuh Reginald.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved