Management Trends

Boeing Buka Kantor di Jakarta, Tunjuk Alexander Feldman sebagai Presdir

Alexander Feldman

Menimbang kawasan Asia Tenggara yang berperan penting bagi perusahaan, The Boeing Company telah membuka kantor baru di Jakarta dan Hanoi. Perusahaan kedirgantaraan global tersebut pada hari ini (23/8/2021) mengumumkan pengangkatan Alexander Feldman sebagai presiden perusahaan yang baru untuk Asia Tenggara terhitung mulai 27 Agustus 2021.

Feldman akan menetap di Singapura dan mengatur strategi serta operasi perusahaan selagi perusahaan mengembangkan sayapnya di kawasan Asia Tenggara.Feldman juga akan menjabat sebagai Direktur dan Chairman Boeing Singapore Pte. Ltd. sekaligus Presiden Direktur PT Boeing Indonesia. Dia menggantikan Ralph ‘Skip’ Boyce yang memasuki masa pensiun setelah lebih dari 13 tahun bekerja untuk Boeing di Singapura.

Sebelumnya, Feldman adalah Presiden dan CEO Dewan Bisnis Amerika Serikat-ASEAN (US-ABC) selama lebih dari 12 tahun serta menjabat sebagai Ketua Umum pada 2020-2021 dan mengarahkan kerja Dewan dalam melewati pandemi Covid-19. Dalam Dewan Bisnis Amerika Serikat-ASEAN, Feldman mewakili 170 bisnis terbesar di Amerika Serikat termasuk Boeing dan mengelola tujuh kantor di Asia Tenggara. Dia berkonsultasi secara rutin dengan presiden, perdana menteri, dan anggota kabinet di sepuluh negara ASEAN, juga dengan para pejabat senior pemerintah Amerika Serikat selama masa pemerintahan tiga presiden.

Feldman sebelumnya juga berkarier di pemerintahan Presiden George H.W. Bush dan Presiden George W. Bush dengan memegang posisi senior di Departemen Luar Negeri dan Departemen Perdagangan. Dia mendapatkan gelar kelulusan dari University of Pennsylvania di bidang Hubungan Internasional jurusan Bisnis Internasional. Feldman juga merupakan salah satu Eisenhower Fellow dan anggota Dewan Hubungan Internasional (Council on Foreign Relations).

“Bergabungnya Alex di Boeing ke dalam tim kami sebuah kombinasi kuat antara keahlian diplomatik dan bisnis. Keahlian ini didapatkannya setelah lebih dari 30 tahun berkecimpung di sektor swasta dan publik di Asia Tenggara,” kata Michael Arthur, Presiden Boeing International, seraya mengucapkan terima kasih atas pengabdian Skip.

Keberadaan Boeing di Indonesia dan Vietnam akan menunjang tujuan pertumbuhan perusahaan di seluruh lini bisnis pesawat komersial, pertahanan, dan jasa. Di awal bulan ini, Boeing memberikan donasi sebesar US$ 500 ribu melalui Boeing Charitable Trust kepada CARE untuk membantu upaya penanganan Covid-19 di Indonesia. Feldman menggunakan pengalamannya untuk membantu membangun koalisi antara pemerintah dan industri agar bisa menyediakan bantuan finansial dan medis bagi Indonesia dan kawasan yang lebih luas dalam upaya menanggapi lonjakan kasus corona.

“Dengan lebih dari 380 juta penduduk berusia di bawah 35 tahun, Asia Tenggara akan memperkuat pertumbuhan Boeing dalam dekade mendatang dan menopang ratusan ribu pekerjaan Amerika dan juga lainnya yang tak terhitung di seluruh kawasan,” ujar Feldman.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved