Covid 19

Dua Program Pemulihan Industri Hotel dan Restroran

P

Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) selaku koordinator perhotelan satgas Covid-19 berkolaborasi dengan Jakarta Hotels Association (JHA) terus menggalakan program vaksinasi dan repatriasi.

Ketua Umum PHRI Hariyadi Sukamdani mengatakan program herd immunity ini bertujuan untuk melindungi masyarakat dari penyebaran Covid-19 sekaligus mendukung pemulihan dan pembangunan ekonomi dengan terus menerima kedatangan tamu internasional.

Program herd immunity akan berlangsung mulai tanggal 24-27 Agustus 2021 di Grand Ballroom Hotel Indonesia Kempinski yang diikuti oleh 3.600 karyawan hotel. “Garda terdepan untuk menerima tamu, diwajibkan untuk vaksin lengkap,” ujarnya.

Selain itu, untuk memutus rantai penyebaran, pihaknya juga menerapkan persyaratan dalam menjalankan program repatriasi diantaranya, mewajibkan pendatang internasional wajib mendapatkan RT-PCR swab negatif dua kali selama delapan hari karantina di hotel yang terdaftar untuk repatriasi.

Kemudian penumpang juga disarankan untuk memesan hotel repatriasi dan mendapatkan kode QR melalui sistem repatriasi D-HOTS, sebelum tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta Jakarta .

Ia berharap level PPKM terus menurun sehingga bisnis hotel dan restoran akan meningkat kembali. “Kalau masyarakat sudah beraktivitas kembali, maka restoran dan hotel akan meningkat, namun perlu diwaspadai 3T nya, jika tidak siap jumlah kasusnya akan tinggi lagi,” jelasnya.

Editor: Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved