Technology Trends

Sinar Mas Land Bangun Digital Hub di BSD City

Sinar Mas Land mendukung pengembangan teknologi digital dengan membangun kawasan Digital Hub di BSD City. Kawasan tersebut tidak hanya dibangun lewat infrastruktur fisik semata, tetapi juga dengan pengembangan ekosistem dan komunitas teknologi digital melalui kampanye Digital Hub Next Action (DNA).

Salah satu bagian dari kampanye tersebut adalah dengan membangun Disrupto Digital Hub di The Breeze di BSD City dengan menggandeng Disrupto. Chief Digital Tech Ecosystem and Development Sinar Mas Land, Irawan Harahap menjelaskan, kehadiran Disrupto Digital Hub diharapkan dapat memperkaya ekosistem digital di kawasan tersebut. “Digital Hub BSD City telah menjadi tuan rumah bagi berbagai perusahaan digital, namun kami terus membuka pintu bagi para penggerak teknologi digital untuk terus berkarya dan menggali potensi di bidang ini,” ujar Irawan.

Digital hub tersebut juga diharapkan dapat menjadi wadah bagi pengembangan perusahaan rintisan, sehingga pertumbuhan inovasi teknologi bisa terjadi di kawasan ini melalui berbagai program yang meliputi pameran, workshop dan talkshow secara reguler. “Besarnya animo publik terhadap teknologi dan sains dapat menempatkan Disrupto Digital Hub sebagai pusat berkumpulnya para praktisi, akademisi, serta pakar-pakar di dunia teknologi dan sains di Indonesia,” kata CEO & Partner Disrupto, Gupta Sitorus.

Kondisi tersebut, menurutnya, akan menciptakan interaksi yang intensif dan mampu melahirkan diskusi, dialog dan kolaborasi untuk mengembangkan ekosistem digital di Indonesia. Disrupto Digital Hub terbagi menjadi tiga area yaitu Exhibition Area, Conference Area, dan F&B Area. Exhibition Area merupakan ruang pameran yang menampilkan objek teknologi dan instalasi seni modern yang telah dikurasi oleh Connected Art Platform.

Sementara, Conference Area terdiri dari dua ruangan yang masing-masing berkapasitas 100 orang. Ruangan tersebut bisa digunakan untuk menyelenggarakan talk show, lokakarya, seminar, dan program-program rutin. Masih di acara yang sama, Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate mengatakan bahwa pemerintah terus melakukan transformasi digital di Indonesia.

Upaya tersebut, menurutnya, juga harus didukung oleh stakeholders lain untuk menghasilkan inisiai kolaborasi lain. “Kerja sama ini harus terus kita tingkatkan untuk mencapai visi bersama yaitu mewujudkan Indonesia sebagai salah satu digital hub di Asia,” jelas Johnny.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved