Marketing Trends

Empat Kandungan Skincare yang Membuat Wajah Glowing

Empat Kandungan Skincare yang Membuat Wajah Glowing

Kulit kusam adalah masalah kulit yang paling umum dialami oleh orang Indonesia. Berbagai faktor meningkatkan risiko munculnya kulit kusam, mulai dari paparan polusi, stress, kulit dehidrasi, serta sel kulit mati yang menumpuk

Salah satu cara yang ampuh untuk mengatasi kulit kusam adalah dengan skincare. Namun, tidak semua skincare bisa memiliki manfaat yang pas nih buat kamu pemilik kulit kusam. Jika produk yang digunakan tidak tepat justru dapat memperburuk kondisi kulit atau malah muncul masalah kulit lainnya.

Lantas, kandungan apa saja yang perlu ada dalam skincare agar wajah makin glowing? Dokter Stiven Eli, Managing Director of Derma Express menjawabnya. Pertama, extract licorice. Kandungan ini berasal dari akar tanaman Glycyrrhiza Glabra, yang sudah lama digunakan untuk tindakan medis. Ekstrak dari licorice mengandung senyawa yang berfungsi sebagai anti oksidan yang membuat kulit lebih kenyal dan juga anti infalamasi yang dapat memudarkan flek hitam dan membuat wajah lebih glowing.

Kedua, tranexamic acid. Kandungan ini bisa membuat wajah lebih glowing karena mampu mengatasi hiper pigmentasi, bekas jerawat, serta melasma karena memiliki kemampuan menghambat tirosinase, yaitu enzim yang merangsang produksi melanin pada kulit, selain itu tranexamic acid bisa bekerja lebih maksimal jika digabungkan dengan sunscreen atau vitamin C.

Ketiga, alpha arbutin. Kandungan alpha arbutin merupakan zat yang dapat mencerahkan wajah tanpa menyebabkan kulit iritasi, alpha arbutin juga dapat mengurangi hiperpigmentasi dan flek hitam, serta memudarkan bekas jerawat, tidak seperti hydroquinone yang membunuh langsung melanosit, alpha arbutin memperlambat produksi melanin itulah sebabnya tidak ada efek samping dari penggunaan zat ini dan menjadikannya dapat digunakan bersama pencerah lainnya seperti niacinamide.

Keempat, niacinamide. Niacinamide adalah jenis vitamin B3 yang sering dikenal dengan sebutan niasin. Fungsi dari kandungan ini adalah melembabkan kulit, mengatasi jerawat, dan menyamarkan noda hitam, sebuah penelitian menunjukan bahwa 5% niacinamide dapat membantu mencerahkan kulit karena niacinamide merangsang produksi kolagen sehingga noda hitam dapat tersamarkan

“Kandungan d iatas ini sangat mudah dicari karena semuanya sudah ada di dalam Glowing Solutions Package dari Derma Express. Seperti namanya, skincare ini merupakan solusi bagi orang yang ingin memiliki kulit glowing maksimal. Skincare Derma Express dibuat langsung oleh dokter ahli dan sudah bersertifikat BPOM,” kata Dokter Stiven mengklaim.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved