Property

Modernland Realty Genjot Penjualan, Manfaatkan Perpanjangan Insentif PPN

Modernland Realty Genjot Penjualan, Manfaatkan Perpanjangan Insentif PPN
Christine Natadipraja, PresidentBillionaire Club (kedua kiri) secara simbolis menyerahkan kunci rumah kepada Masrosanti Sinaga (ketiga kiri) selaku pembeli rumah di cluster New Shinano Precast.

Untuk mengejar target penjualan tahun ini, PT Modernland Realty Tbk. terus berupaya memaksimalkan pemanfaatan perpanjangan insentif Pajak Pertambahan Nilai (PPN) yang Ditanggung Pemerintah (DTP) untuk sektor properti yang diberlakukan hingga akhir tahun 2021. Sebab dengan kebijakan perpanjangan insentif PPN tersebut akan mendorong minat masyarakat untuk membeli properti baik untuk ditempati maupun tujuan investasi di saat pandemi yang hingga saat ini belum juga usai.

Sepanjang semester I 2021, PT Modernland Realty Tbk. berhasil membukukan marketing sales sebesar Rp821 miliar atau meningkat 21% dibanding periode yang sama di tahun 2020. Menurut Helen Hamzah, Director Marketing Urban Development PT Modernland Realty Tbk., kontribusi terbesar disumbangkan dari segmen residensial, proyek perumahan skala kota (township) Jakarta Garden City yang dikembangkan PT Mitra Sindo Sukses, anak perusahaan PT Modernland Realty Tbk. di Jakarta Timur seluas 370 hektar.

Diakui Helen, selagi ada perpanjangan insentif Pajak Pertambahan Nilai, pihaknya memacu penjualan New Shinano Precast dan La Seine Precast dengan mempercepat pembangunan rumah berteknologi Precast di township Jakarta Garden City. “Pembangunan rumah berteknologi precast dirasa sangat cepat sehingga masyarakat dapat memanfaatkan peluang perpanjangan insentif PPN hingga akhir Desember 2021 untuk setiap pembelian rumah New Shinano Precast dan La Seine Precast,” kata Helen.

Rumah New Shinano Precast berhasil mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai Pembangunan Rumah Dua Lantai Tipe 69 Tercepat atau siap diserahterimakan dalam waktu 75 hari sejak dimulainya pembangunan. “Masyarakat begitu meminati produk rumah yang menggunakan teknologi Precast. Hingga saat ini, rumah precast di Jakarta Garden City sudah berhasil terjual sebanyak 141 unit,” ujar Helen.

Rumah di cluster New Shinano Precast mengusung konsep modern dan simple. Warna natural yang dihadirkan pada fasad bangunan membuat hunian terlihat kental dengan nuansa Jepang kontemporer. Berukuran mulai luas bangunan (LB) 67 m2 dan luas tanah (LT) 75 m2, dipasarkan seharga mulai dari Rp1.6 miliaran Sementara untuk rumah di cluster La Seine Precast dipasarkan dengan harga mulai Rp1,7 miliaran untuk ukuran mulai dari Luas Bangunan (LB) 60 m2 dan Luas Tanah (LT) 85 m2. Mengusung desain bergaya Victoria Modern, cluster La Seine Precast dibangun untuk memenuhi kebutuhan pasangan keluarga muda dengan satu atau dua anak.

Jakarta Garden City pun kembali menyerahkan rumah cluster New Shinano Precast kepada pembelinya. Penyerahan dilakukan oleh Christine Natadipraja, President Billionaire Club kepada Masrosanti Sinaga, salah seorang pembeli rumah New Shinano Precast di blok A9-58.

Setelah melalui berbagai pertimbangan sebelum memutuskan membeli, rumah berteknologi precast menurut Masrosanti memiliki banyak kelebihan. Selain cepat dalam proses pembangunannya sehingga bisa segera menempati rumah lebih cepat, kualitas bangunannya juga bagus dan rapi. Christine menambahkan pengerjaan rumah precast cenderung lebih cepat dibanding rumah konvensional yang rata-rata membutuhkan waktu 12 bulan hingga 18 bulan. Adapun, tahapan pembangunan yang dilakukan meliputi pembangunan pondasi, pemasangan prescast, MEP serta arsitektural. Modernland ingin menjadi pioneer atau developer terdepan di Indonesia yang mengusung teknologi precast dalam setiap pembangunan portofolionya karena memiliki banyak keunggulan, antara lain, dinding dapat langsung dilakukan pengecatan, pengerjaan dinding bangunan lebih cepat, tidak terjadi retak rambut, permukaan rata dan halus, lebih kokoh, low maintenance, thermal insulation, tahan terhadap kebocoran, lebih kedap suara, juga tahan gempa.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved