Marketing Trends

Vaseline Garap Pasar Hijabers

Vaseline Garap Pasar Hijabers

Gerah fisik dialami para hijabers karena kulit yang hampir seluruhnya tertutup busana membuat penguapan keringat di permukaan kulit menjadi terbatas. Akibatnya, mereka lebih mudah merasa gerah bahkan dapat menyebabkan timbulnya aroma kurang sedap. Lebih jauh lagi, berbagai studi menunjukkan bahwa rasa tidak nyaman akibat gerah fisik berdampak pada gerah emosional yang pada akhirnya dapat memengaruhi langkah mereka dalam mengeksplorasi dan meraih potensi diri sepenuhnya.

Memahami kebutuhan para hijabers dalam mengatasi gerah mereka, untuk pertama kalinya di dunia, Vaseline memperkenalkan rangkaian produk Vaseline Hijab Bright yang diawali dengan meluncurkan Vaseline Hijab Bright All Day Radiant Cooling Serum Radiant Cooling Serum. Produk perawatan kulit khusus hijabers ini hadir untuk menjawab tantangan gerah fisik para hijabers.

Amaryllis Esti Wijono, Head of Skin Care Unilever Indonesia menjelaskan, Vaseline ingin memastikan semua orang memiliki kulit yang sehat dan terawat sehingga bisa menjalani hidup tanpa batas. Untuk itu, Vaseline terus berinovasi dengan meluncurkan perawatan kulit tubuh yang diformulasikan khusus untuk para hijabers. Produk terbaru ini diharapkan dapat mendukung para hijabers untuk terus terbebas dari gerah fisik.

“Kami ingin memastikan para hijabers ini tidak memiliki tantangan yang dapat menghambat dirinya untuk terus mengekspresikan diri sendiri dan mencapai segala apa yang diimpikan dan dicita-citakan,” ujarnya dalam konferensi pers secara virtual, Kamis (21/10/2021).

Mengenai gerah fisik, dr. Irmadita Citrashanty, Sp.KK menyebut, bahwa pada prinsipnya semua orang membutuhkan pelembab untuk menjaga kulit tetap terhidrasi, mencegah penuaan dini dan kerutan. Sayangnya, tak sedikit dari hijabers enggan menggunakan pelembab karena dirasa akan menambah gerah dan rasa lengket.

“Di kulit kita itu ada kadar air dan kadar lemak. Seiring dengan bertambahnya usia, kadar air kita akan berkurang. Jika kadar air kita tidak optimal, cenderung kering, maka akan timbul masalah-masalah seperti mempercepat penuaan dini, timbulnya darkspot, bahkan kulit dapat menjadi sensitif serta timbul rasa gatal,” jelas dr. Irmadita.

Selain itu, kata dia, permasalahan lain yang sering timbul adalah bau kurang sedap akibat tercampurnya keringat dengan bakteri yang terakumulasi di bawah busana yang tertutup. Oleh karenanya, hijabers membutuhkan produk perawatan kulit tubuh yang dikembangkan secara spesifik agar mereka terbebas dari gerah fisik sekaligus memberikan kesegaran sepanjang hari.

“Biasanya ada misleading di kalangan hijabers, mereka berpikir bahwa kulit yang tertutup oleh pakaian tidak perlu lagi menggunakan pelembab. Padahal meskipun kita tidak beraktivitas, kulit kita akan selalu mengalami evaporasi atau penguapan. Bahkan, karena keringatnya mengumpul di bawah baju, para hijabers seringkali menimbulkan bau badan yang kurang sedap,” terangnya.

Gerah fisik yang dialami para hijabers seringkali bertambah dengan gerah emosional. Ayoe Sutomo, M.Psi., Psikolog, memaparkan, para perempuan berhijab seringkali dihadapkan dengan rangkaian ekspektasi, ‘tuntutan’ hingga judgement di tengah masyarakat, baik dalam keseharian mereka di dunia nyata maupun media sosial.

Kondisi ini akhirnya tak jarang menambah beban mental, membatasi ruang gerak, hingga menghambat mereka dalam berupaya menjadi versi terbaik dari dirinya. “Diperlukan dorongan semangat agar para hijabers Indonesia mampu mengelola gerah emosional mereka, sehingga mereka dapat dengan nyaman mengeksplorasi dan meraih potensi diri.”

Untuk menjawab semua tantangan tersebut, produk terbaru ini menawarkan sejumlah keunggulan, salah satunya adalah 12H Perfume Tech yang diklaim dapat memastikan kulit segar nyaman seharian dengan kandungan cooling sensation dan wangi tahan lama hingga 12 jam.

“Dengan penggunaan hijab otomatis menggunakan baju tertutup sehingga dibutuhkan produk yang cepat menyerap dan tidak lengket. Oleh karena itu, formula produk ini berbentuk serum yang tidak lengket dan lebih cepat menyerap. Produk ini juga tidak menimbulkan rasa licin jika terkena air, apalagi untuk para hijabers yang selalu shalat lima waktu. Dan memiliki kandungan 10x Niacinamide untuk kulit tubuh cerah bercahaya, serta 10x Hyaluron dan Vaseline Jelly menjadikan kulit tubuh sehat terawat,” ungkap Amaryllis.

Bersamaan dengan peluncuran ini, Vaseline juga mengadakan kampanye #BebasGerah untuk mendorong hijabers Indonesia membebaskan diri dari gerah fisik dan emosional agar dapat mengoptimalkan potensinya. Serangkaian program akan dilaksanakan untuk mengajak hijabers menyebarkan positivity agar mereka tidak ragu menghadapi segala hambatan dan berkembang melakukan hal-hal yang luar biasa tanpa perlu khawatir terhadap kulitnya, yang akan sepenuhnya dirawat oleh Vaseline.

“Kami harap inovasi produk serta pesan #BebasGerah yang kami usung dapat membantu para hijabers menghadapi segala hambatan dan berkembang menjadi lebih baik tanpa perlu khawatir terhadap kulit tubuhnya,” harap Amaryllis.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved