Shell dan Mastercard Gencarkan Transaksi Noncash di SPBU
Kesadaran masyarakat untuk melakukan transaksi nontunai saat pandemi Covid-19, direspons oleh Shell dan Mastercard bekerja sama untuk meningkatkan penggunaan metode pembayaran noncash bagi para pelanggan yang mengunjungi dan bertransaksi di SPBU Shell. Dian Andyasuri, Direktur Mobility Shell Indonesia mengatakan, pandemi membawa banyak perubahan terhadap pola hidup konsumen. Transaksi melalui nontunai pun semakin diminati karena lebih aman dan nyaman.
Navin Jain, Country Manager Indonesia di Mastercard menambahkan, saat ini masyarakat Indonesia telah mengadopsi pembayaran digital dan nontunai untuk mendukung pekerjaan dan kehidupan sehari-hari. Seiring pelonggaran pembatasan pergerakan masyarakat di Indonesia, Mastercard dan Shell berkomitmen untuk menciptakan pengalaman yang lebih baik yang dibutuhkan oleh masyarakat untuk mendukung kelancaran aktivitas mereka. “Mastercard dan Shell bekerja sama melalui pembayaran debit point-of-sale dengan menyediakan opsi pembayaran yang aman dan nyaman untuk para pemegang Kartu Debit Mastercard,” ungkapnya.
Sebagai bagian dari kerja sama ini, Shell dan Mastercard memberikan diskon hingga Rp25 ribu untuk pembelian bahan bakar minimal Rp300 ribu setiap hari Senin sampai Jumat, hingga tanggal 10 Desember 2021. Shell juga bekerja sama dengan beberapa mitra pembayaran e-wallet seperti Gopay, Dana, Ovo yang memberikan cashback hingga 30%.
Vanda Laura, Vice President Marketing Shell Mobility Indonesia, menambahkan, “Melalui berbagai opsi pembayaran ini, kami berharap dapat memudahkan para pelanggan saat bertransaksi di SPBU Shell. Kami juga bermitra dengan beberapa bank seperti CITI, CIMB Niaga, DBS dan HSBC yang memberikan promo cashback hingga 20%. Dengan memanfaatkan promo tersebut, kami dapat membantu pelanggan untuk bertransaksi dengan lebih hemat dan efisien.”
Shell juga terus melakukan terobosan dalam hal produk untuk memastikan pelanggan mendapatkan kualitas bahan bakar yang unggul. Shell menghadirkan beragam bahan bakar berkualitas berteknologi DYNAFLEX untuk setiap jenis kendaraan, dan yang terbaru seperti Shell V-Power Nitro+ dan Shell V-Power Diesel. Shell V-Power Nitro+ memiliki nilai oktan 98 dan spesifikasi standar Euro 4 sementara Shell V-Power Diesel memiliki spesifikasi standar Euro 5.
Adapun untuk pelanggan dengan kendaraan berbasis daya listrik, Shell juga telah menghadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum, Shell Recharge, di tiga lokasi SPBU yakni di SPBU Shell Pluit, Antasari dan Jagorawi. Proses pengisian daya di Shell Recharge dapat dilakukan dalam waktu 30 menit dengan fast charging sebesar 50 kW.
“Dengan penawaran produk dan layanan yang terintegrasi, seperti fasilitas penggantian pelumas, convenience store, fasilitas toilet, hingga ruang ibadah yang nyaman, Shell senantiasa berupaya menjadikan SPBU sebagai “rumah kedua” untuk mendukung perjalanan yang lebih baik dan memberikan kenyamanan kepada para pelanggan saat bertransaksi di SPBU Shell,” kata Vanda.
www.swa.co.id