Strategy

Toko ke-300 MR.Diy Ekspansi ke Medan

Toko ke-300 MR.Diy Ekspansi ke Medan
Berdiri sejak 4 tahun lalu, kini jaringan ritel perlengkapan rumah tangga MR.Diy telah memiliki 300 toko di Indonesia (fot: dok.MR.Diy)

Perusahaan ritel pelengkapan rumah tangga MR.Diy membuka tokonya yang ke-300 di Ruko A.H. Nasution, Kota Medan sebagai wujud komitmen untuk ‘Lebih Dekat, Serba Ada’ bagi konsumen yang tersebar di berbagai penjuru Indonesia. Peresmian toko ini di tahun ke-4 keahdiran MR.Diy ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk menjadikan konsumen sebagai prioritas dalam menghadirkan kemudahan akses, kenyamanan belanja dan produk dengan harga yang lebih terjangkau.

MR. Diy Indonesia didirikan dengan konsep ‘Always Low Prices’ yang berlaku di setiap toko. Artinya setiap produk yang ditawarkan selalu memiliki harga terjangkau dan tidak ada perbedaan harga antar toko manapun yang tersebar di penjuru Nusantara. Hingga kini, brand ritel tersebut mennjadi satu-satunya retailer perlengkapan rumah tangga dengan konsep ‘Always Low Prices’ dengan produk beragam bagi setiap keluarga ataupun konsumen individu.

Presiden Direktur MR.Diy Indonesia Cyrill Noerhadi mengatakan, sejak awal hadir di Indonesia, pihaknya aktif memperluas keberadaan toko di berbagai daerah dan beradaptasi dengan situasi pasar. “Tahun ini, genap 300 toko telah beroperasi dan kami telah melayani jutaan konsumen di Indonesia. Sebagai retailer perlengkapan rumah tangga yang terus berkembang secara berkelanjutan, Kami beradaptasi mengikuti kondisi pasar maupun perubahan pola belanja konsumen,” jelas Cyrill dalam keterangan pers virtual (27/10/2021).

Seiring dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia pada Kuartal II/2021, MR. Diy tumbuh pesat bersama dengan perbaikan ekonomi dan kondisi Indonesia. Temuan perusahaan ini, di tengah situasi pandemi sekarang terdapat beberapa hal yang menjadi perhatian konsumen ketika berbelanja, yaitu harga, ketersediaan produk, dan kemudahan akses belanja berikut dengan prosedur kesehatan yang diterapkan.

Sanny Hartono, Chief Operating Officer MR.Diy Indonesia menjelaskan, pihaknya ingin menjadikan jaringan toko tersebut sebagai toko perlengkapan rumah tangga pilihan konsumen melalui pengalaman dan kenyamanan belanja secara menyeluruh. Brand ini memastikan kenyamanan berbelanja dapat dirasakan langsung oleh konsumen ketika mengunjungi toko. Para staff telah mendapat pelatihan untuk memberikan layanan terbaik sekaligus menjadi konsultan dalam membantu konsumen menemukan produk pilihan.

Untuk meningkatkan kepercayaan diri konsumen dalam berbelanja, MR.Diy memberikan jaminan produk berkualitas bagi konsumen melalui garansi selama 7 hari untuk pengembalian dan penggantian produk.

Bicara mengenai kelengkapan produk, MR.Diy memiliki 18.000 produk SKU yang terbagi ke dalam 10 kategori utama, yaitu perkakas, peralatan rumah tangga, peralatan listrik, aksesoris mobil, perabotan rumah, alat tulis dan olahraga, mainan anak, aksesoris komputer dan handphone, kosmetik dan perhiasan, hingga barang lain untuk kado/hadiah.

“Berdasarkan data, kategori produk yang kami tawarkan merupakan produk yang relevan bagi kehidupan konsumen sehari-hari, baik untuk kegiatan yang bersifat fun maupun pendukung produktivitas konsumen,” tambah Sanny.

Indy Barends, konsumen loyal sekaligus Brand Ambassador MR.Diy Indonesia berbagi cerita pengalaman belanjanya. “Berbelanja perlengkapan rumah tangga di MR.Diy mewakili kriteria toko pilihan kami sekeluarga. Pertama, dari sisi harga yang lebih hemat. Ini penting sekali karena dengan berhemat tentunya dana bisa dialokasikan untuk keperluan lain,” ujarnya.

Faktor kedua, lanjut Indy, serba ada dan lengkap. Satu toko untuk berbagai keperluan, sehingga memudahkan kita untuk berbelanja berbagai kebutuhan yang berbeda-beda untuk setiap anggota keluarga. Ketiga, tokonya banyak ada di mana-mana. Jadi untuk berbagai kebutuhan, tidak perlu khawatir karena toko MR.Diy tersebar, bahkan lebih dekat dengan area perumahan.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved