Marketing Trends

Marina Beauty Journey 2021 Ajak Perempuan Muda Menjadi Agen Perubahan

Marina Beauty Journey 2021 Ajak Perempuan Muda Menjadi Agen Perubahan

Gen Z, sebutan untuk generasi yang lahir tahun 1995 sampai 2010, saat ini mendominasi komposisi penduduk di Indonesia. Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah Gen Z mencapai 27,94% sehingga artinya keberadaan Gen Z memegang peranan penting dan memberikan pengaruh pada perkembangan Indonesia saat ini dan nanti. Dibesarkan di tengah kemajuan teknologi dan internet, Gen Z sangat akrab dengan media sosial dan tren kekinian. Terpapar laju informasi digital, mayoritas Gen Z tidak ingin ketinggalan untuk menunjukkan eksistensi dan membuktikan diri dengan melakukan perubahan.

Memahami potensi dan peran Gen Z, Marina kembali menghadirkan Marina Beauty Journey di tahun 2021 dengan tajuk ‘Let’s Make Impact.’ Elfia Rahmi selaku Senior Head Brand Investment & Consumer Engagement Marina menjelaskan, Marina Beauty Journey 2021 mengangkat tema Let’s Make Impact karena Marina ingin mengajak perempuan muda Indonesia untuk tetap semangat menghadapi tantangan di dunia yang penuh perubahan ini. “Tujuan kami adalah untuk menginspirasi dan menjadi wadah agar Gen Z dapat menjadi agen perubahan, dengan melakukan kebaikan bagi dirinya sendiri serta memberi dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar. Kami percaya bahwa perempuan muda Indonesia bisa semakin bersinar sebagai pribadi yang utuh, dan mengajak orang lain untuk bersinar,” jelas Elfia.

Stevan Pasaribu, salah satu musisi membagikan pengalamannya meniti karier bermusik. “Melalui bernyanyi, saya mempunyai visi untuk menyebarkan pesan kebaikan dan menghibur orang lain. Meskipun pernah menghadapi rintangan saat berkarier, saya tetap gigih berjuang membangun mimpi karena keinginan untuk menginspirasi lebih banyak orang agar selalu bersemangat dan memberikan dampak lebih besar. Terlebih di masa sekarang ini, kita dapat memanfaatkan platform digital untuk menjangkau lebih banyak orang.” jelas Stevan.

Senada dengan Stevan, beauty vlogger yang memulai debutnya di tahun 2010, Nanda Arsyinta juga mengemukakan keinginannya untuk memberikan inspirasi pada lingkungan sekitarnya. “Saya dulu pernah di-bully, namun bisa bangkit menjadi pribadi yang lebih kuat dan mantap menunjukkan jati diriku kepada dunia. . Dengan mengembangkan kreativitas lewat konten di media sosial, aku ingin menginspirasi orang lain untuk lebih percaya diri dengan potensi yang dimiliki, serta membuat sisi kecantikan kita terpancar nyata dari dalam dengan sendirinya,” terang Nanda.

Menjadi agen perubahan juga bisa diimplementasikan langsung pada lingkungan dan kebaikan untuk bumi. Soraya Cassandra merupakan Co-founder dari Kebun Kumara mengungkapkan kecintaannya pada alam. Bumi merupakan tempat tinggal yang harus senantiasa dijaga agar layak ditempati bagi generasi penerus. Hal ini menginspirasinya untuk membangun Kebun Kumara untuk mengajak masyarakat kembali mengenal, merawat, dan terhubung dengan alam walaupun tinggal di perkotaan, dengan mulai berkebun untuk kebutuhan sehari-hari seperti sayur, bumbu dapur, atau tanaman obat.

“Tak disangka, dari langkah kecil kami ternyata dapat berkembang menjadi sebuah bisnis yang juga bermanfaat bagi orang lain. Kami ingin mengajak lebih banyak teman-teman Gen Z untuk memulai langkah kecil dan membiasakan diri melakukan kebaikan untuk diri sendiri dan bumi,” ungkap Soraya.

Berbagai hal ternyata dapat dilakukan Gen Z sesuai minat dan bakat yang dimiliki. Ketiga contoh dari public figure di atas merupakan wujud nyata dalam melakukan perubahan dan memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar. Guna mencari tahu lebih lanjut tentang apa yang bisa kita lakukan agar menjadi agen perubahan, Marina akan mengupas lebih lanjut ketiga kisah inspiratif di atas pada sesi Impactful Classes yang merupakan bagian dari rangkaian acara Marina Beauty Journey 2021.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved