Trends

Transfree dari Indonesia untuk Dunia

Transfree dari Indonesia untuk Dunia

Walaupun kondisi pandemi telah membatasi mobilitas masyarakat di dunia, namun kebutuhan transfer uang tetap harus berjalan. Digitalisasi semakin mempermudah orang Indonesia dalam melakukan transfer uang antarnegara (remittance).

Transfree atau Transfer Free merupakan salah satu platform fintech dari PT Pelita Transfer Nusantara yang telah aktif memberikan pelayanan transaksi remitansi kepada orang Indonesia seperti pelaku UMKM, pelajar, dan pekerja migran. Transfree telah memiliki izin resmi dari Bank Indonesia dengan nomor 22/283/JKT/7.

Latarbelakang didirikannya Transfree adalah adanya masalah yang kerap muncul ketika orang Indonesia ingin melakukan transfer uang antar negara seperti proses administrasi yang susah, durasi transfer yang relatif lama, dan biaya transfer yang mahal. Oleh karena itu, Transfree hadir dengan berbagai kemudahan yaitu gratis transfer uang ke luar negeri dengan, cepat, aman, dan mudah dilakukan di mana saja karena menggunakan platform digital.

PT Pelita Transfer Nusantara hadir dengan mengusung konsep Integrated Marketing Communication (IMC) sebagai representasi perusahaan yang membangun, mempertahankan, serta mengembangkan hubungan jangka panjang dengan konsumen.

Berangkat sebagai juara 1 Entrepreneur Summit LPDP Kemenkeu, Transfree memulai perjalanan dalam membantu menjembatani orang Indonesia dalam kegiatan transaksi antarnegara. Kemudian, hanya dengan kurun waktu dua tahun, Transfree telah mampu mendapat kepercayaan dari masyarakat. Hal ini dapat dilihat dari jumlah registered customer yang saat ini berjumlah 80.000 dan selalu

bertambah setiap harinya.

“Saya berharap Transfree dapat menjadi jembatan bagi Indonesia dengan dunia. Ke depannya Transfree akan terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Indonesia, khususnya pelaku UMKM, pelajar, serta pekerja migran dengan memberikan layanan gratis transfer uang ke luar negeri,” ujar Crisman Wise Patuan Silaban, Pendiri Transfree.

Harapan Crisman tersebut menjadi kunci dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi konsumen. Sebagaimana yang tertulis pada visi perusahaan, yaitu untuk menangani setiap aspek meliputi transaksi internasional di Indonesia, sampai saat ini Transfree masih terus berinovasi untuk memberikan pelayanan terbaik.

Melalui Transfree juga, Crisman ingin memanfaatkan peluang untuk bisa mengomunikasikan layanan transfer uang yang lebih tepat sasaran, agar dapat selalu relevan, dan memahami kebutuhan konsumen yang terus berkembang seiring dengan kemajuan teknologi.

Saat ini Transfree telah melayani transfer ke beberapa mata uang, seperti CNH (Chinese Yuan), MYR (Malaysian Ringgit), GBP (British Pound Sterling), USD (US Dollar), AUD (Australian Dollar), EUR (European Euro), HKD (Hong Kong Dollar), dengan jumlah total transfer mencapai Rp 75 miliar.

Saat ini Transfree secara aktif melakukan ekspansi untuk memperluas pasar dan menambah daftar mata uang negara lainnya. Layanan Transfree dapat diakses dengan mudah secara online melalui Google Play Store (Android), App Store (iPhone), dan website Transfree.id.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved