Marketing Trends

Hublife Festival Glodok Pancoran Sasar Pecinta Kuliner

Hublife Festival Glodok Pancoran Sasar Pecinta Kuliner
Festival Glodok Pancoran diharapkan bisa menjadi surga kuliner di Jakarta Barat (Foto: Eva/Swa)

Hublife, retail concept terbaru dari Agung Sedayu Realestate Indonesia (ASRI) menyuguhkan aneka makanan dan minuman pecinta kuliner di Jakarta. Menggandeng Jiiscomm selaku penggiat kuliner Nusantara, Festival Glodok Pancoran digelar dengan menyajikan lebih dari 20 legenda-legenda kuliner yang setia mempertahankan cita rasa otentik turun temurun dari kawasan Glodok dan sekitarnya.

Sejarah Glodok dikenal sebagai kawasan pecinan yang memiliki peran penting dalam proses berdirinya kota Batavia hingga berkembang menjadi Kota Jakarta. Di masa pemerintahan Kolonial Belanda, kawasan Pancoran Glodok adalah pintu gerbang utama menuju Kota Batavia dari arah Selatan.

Glodok Pancoran juga memiliki sejarah kuliner yang mengikuti perkembangan kehidupan masyarakat dari masanya hingga saat ini. Ada yang bertahan ada yang hilang dan kuliner glodok pancoran saat ini dikenal memiliki kuliner-kuliner legenda yang lezat dengan citarasa peranakan yang tetap mempertahankan warisan resep-resep leluhurnya.

Nazira C Noer, Deputy GM Business Development & Casual Leasing ASRI menjelaskan, “Kali ini, kami ingin mengangkat kuliner-kuliner legendaris Jakarta dari kawasan Glodok Pancoran, untuk melestarikan kelezatan kuliner lokal sebagai bagian dari warisan budaya Indonesia. Pengunjung dapat menikmati berbagai promo di antaranya: diskon 30% dengan Shoppe Pay, Promo Goceng dan All You can Eat.”

Food Market adalah area yang terletak di lantai 1 Hublife. Area ini memang disiapkan untuk para pengusaha kuliner lokal yang ingin mengembangkan bisnisnya di mall. Setiap bulan Hublife menghadirkan tema kuliner yang berbeda mulai dari tema kuliner Indonesia, Japanese Food, Korean Food, Sweet & Savoury Festival, Festival Croffle dan tema menarik lainnya.

Dahlia Salim, Deputy GM Leasing ASRI mengungkapkan bahwa melalui acara ini pihaknya berharap bisa menjadi surga kuliner di Jakarta Barat. Selain itu dimeriahkan beberapa tenant yang sudah ada di Hublife seperti: Maystar, Beer Garden, Toby’s Estate, Yoridori, Hub Bite Foodtown, sehingga ke depan, Hublife makin lengkap lagi dengan kehadiran restoran-restoran yang dinantikan masyarakat seperti: Magal, Suji Suan Cai Yu dan Kokumi.

Selain menikmati sajian kuliner legendaris, di acara opening Festival Glodok Pancoran juga dimeriahkan oleh Oriental Choir dari Voice of Indonesia, Lion Dance Kong Ha Hong, Cooking Demo dari Chef Fook Sin (Executive Chef dari Swissotel Jakarta PIK Avenue), iDance Dance Performance dan dihadiri oleh perwakilan Koko Cici Jakarta yang merupakan duta sosial, pariwisata dan budaya Tionghoa.

Setiap hari, pengunjung juga dapat menikmati berbagai acara menarik seperti akustik band, DJ dan Instagram Challenge berhadiah Rp1,5 juta . Semua pengunjung tetap diwajibkan mematuhi protokol kesehatan selama pandemi Covid-19, sebab pandemi belum berakhir dan kita harus tetap waspada. “Agar pengunjng tetap ke mall dengan

aman dan nyaman, harus mengikuti peraturan pemerintah yaitu wajib menunjukkan sertifikat vaksin melalui aplikasi PeduliLindungi dan pembatasan pengunjung di restauran sebesar 75%,” jelasnya.

ASRI merupakan anak perusahaan Agung Sedayu Group, perusahaan properti asal Surabaya yang fokus pada premium lifestyle brands. ASRI memiliki projek yang tersebar di seluruh lokasi strategis di Jakarta mulai dari residential & offices, retail, hospitality, dan lifestyle. Setelah sukses dengan kehadiran Ashta District 8, ASRI memperkenalkan Hublife, projek ritel ke-5 yang berlokasi di Taman Anggrek Residences – Jakarta Barat, pada bulan Mei 2021.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved