Strategy

Ramaikan Industri F&B, Kenangan Group Buka Premium Store di Senayan

Ramaikan Industri F&B, Kenangan Group Buka Premium Store di Senayan
Kenangan Heritage menjadi salah satu strategi bisnis sekaligus menunjukkan komitmen Kenangan Brands di industri Food and Beverage (Foto: Anastasia/Swa)

Melejitnya gaya hidup minum kopi di kalangan milennial urban, membuat banyak perusahaan ritel F&B melakukan inovasi untuk tetap bisa relevan dengan kebutuhan pasar. Salah satu pemain dalam industri ini adalah Kopi Kenangan. Setelah resmi meluncurkan Cerita Roti di tahun 2010 dan Chigo di awal 2021, brand kopi yang berada di bawah group Kenangan Brands ini meresmikan Kenangan Heritage di kawasan Senayan City, Jakarta.

“Kenangan Heritage menjadi salah satu strategi bisnis sekaligus menunjukkan komitmen Kenangan Brands di industri Food and Beverage (F&B) yang memadukan keberagaman biji kopidan kekayaan budaya di Indonesia,” kata Edward Tirtanata, CEO & Co-founder Kenangan Brands.

Kenangan Heritage merupakan premium store yang menghadirkan 3 seksi dalam satu lokasi. 3 seksi yang ada di gerai terbaru ini adalah The Purist yang merupakan live experince bar yang menyajikan lebih dari sepuluh jenis biji kopi Indonesia grade 1 dengan manual brew method. Seksi kedua adalah The Mixologist yang merupakan hasil kerjasama dengan Mikael Jasin yang terinspirasi dengan berbagai unsur kebudayaan lokal, dan ketiga Mini Roastery dengan mesin kopi Ikawa dimana pengunjung dapat memilih biji kopi kami melalui proses roasting sesuai preferensi masing-masing.

Tidak hanya menghadirkan berbagai sajian kopi Nusantara, Kenangan Heritage juga menyediakan 26 varian rasa dengan tiga jenis teh yaitu black tea white tea, green tea, serta pastry. “Kami berharap Kenangan Brands dapat terus membawa kesan kuliner tidak terlupakan lewat pengalaman baru dalam setiap pilihan menu yang kami tawarkan lewat Kopi Kenangan, Cerita Roti, Chigo, dan Kenangan Manis,” kata dia.

Sebagai tambahan, saat ini Kenangan Brands telah mengoperasikan 565 gerai Kopi Kenangan, 469 gerai Cerita Roti, serta 38 gerai Chigo.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved