CSR Corner

Aksi Sosial RS Pondok Indah Group di HUT ke-35 untuk Warga Sekitar

Sejalan dengan komitmen untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat, dalam rangka ulang tahun yang ke-35, RS Pondok Indah Group menyalurkan 3.500 paket kesehatan ke belasan titik di DKI Jakarta dan Tangerang Selatan. Mengusung tema ‘Appreciation of Trust’, kegiatan penyaluran paket kesehatan ini dilakukan secara bertahap dari tanggal 23 November hingga 3 Desember 2021.

Menurut dr. Yanwar Hadiyanto, MARS, Chief Executive Officer RS Pondok Indah Group selain sebagai bentuk wujud syukur atas 35 tahun kepercayaan masyarakat yang diberikan kepada layanan RS Pondok Indah Group, inisiatif ini juga merupakan wujud kepedulian kepada mereka yang membutuhkan. “Kami berharap, paket yang berisi susu, biskuit, vitamin, dan minuman kesehatan ini dapat membantu menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas di masa pandemi,” ungkapnya.

Distribusi paket kesehatan ini dilakukan atas kerja sama dengan beberapa puskesmas yang berada di lokasi terdekat dengan ketiga cabang rumah sakit dalam naungan RS Pondok Indah Group, juga secara langsung kepada beberapa panti asuhan, panti jompo, dan on the road pada masyarakat yang membutuhkan di sekitar wilayah RS Pondok Indah Group meliputi pedagang kaki lima, pengemudi ojek online, petugas kebersihan jalan, dan sebagainya.

Penyerahan paket bantuan melalui puskesmas dilakukan secara simbolis oleh para direktur rumah sakit di beberapa puskesmas terdekat, antara lain Puskesmas Kebayoran Lama dan Puskesmas Cilandak yang berlokasi di Jakarta Selatan, Puskesmas Kembangan dan Puskesmas Kembangan Utara yang berlokasi di Jakarta Barat, serta Puskesmas Parigi yang berlokasi di Tangerang Selatan.

RS Pondok Indah Group juga bekerja sama dengan pihak swasta, yaitu Dompet Dhuafa untuk dapat menjangkau penerima manfaat yang lebih luas, di luar wilayah ketiga cabang RS Pondok Indah, salah satunya di daerah Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Salah satu lokasi penyaluran langsung paket kesehatan ini adalah Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 3 di kawasan Jakarta Selatan. “Alhamdulillah, 350 paket kesehatan yang kami terima dari RS Pondok Indah Group sesuai dengan kebutuhan para lansia di sini, karena lansia memang menjadi kelompok usia yang rentan mengalami berbagai gangguan kesehatan. Oleh karena itu, untuk menjaga imunitas dan melindungi mereka dari berbagai penyakit, asupan gizi dan vitamin harus tercukupi dengan baik,” ucap Rossyanah, Kepala Satuan Pelaksana Tugas Pelayanan di Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 3.

Sementara drg. Rully D. Anggreini, Kepala Puskesmas Kebayoran Lama yang menerima langsung 500 paket kesehatan berharap paket ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. “Bekerja sama dengan Kecamatan Kebayoran Lama, paket yang kami terima akan didistribusikan pada 6 kelurahan, yaitu kelurahan Grogol Utara, Grogol Selatan, Cipulir, Kebayoran Lama Utara, Kebayoran Lama Selatan, dan Pondok Pinang. Kami berharap bantuan ini bisa membantu meningkatkan imunitas masyarakat, khususnya pada penghujung tahun ini, di mana aktivitas dan kegiatan di ruang publik serta mobilitas masyarakat mulai meningkat,” jelasnya.

Peningkatan imunitas juga diperlukan oleh para pengemudi ojek online, di mana mereka terdampak langsung, baik dari sisi ekonomi maupun kesehatan, di masa pandemi. “Kami sangat bersyukur bisa menerima bantuan dari RS Pondok Indah Group. Paket kesehatan ini membantu meringankan beban yang sehari-hari kami pikul sendiri. Anak istri di rumah semua senang,” ungkap Hari, salah satu pengemudi ojek online yang mendapatkan bantuan tersebut.

“Pada masa pandemi ini, diperlukan kerjasama dari berbagai pihak untuk meringankan beban mereka yang terdampak. Semoga paket kesehatan yang kami berikan kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar rumah sakit ini dapat meringankan beban mereka,” kata dr. Yanwar.

www.swa.co.id


Copyright @2023. SWA Online Magazine

All Right Reserved