Technology Trends

MSI Indonesia Keluarkan Rangkaian Produk Gaming dan Bisnis Terbaru

MSI Indonesia Keluarkan Rangkaian Produk Gaming dan Bisnis Terbaru
Ilustrasi model processor MEG Aegis Ti5. (dok. MSI Indonesia)

Sebagai merek hardwaregaming asal Taiwan, MSI (Micro-Star International) terus menyediakan produk-produk premium untuk menunjang gaya hidup para konsumen. MSI juga berupaya untuk membuat standar baru dalam dunia komputer, dengan terus memastikan setiap komponen yang dijual berkualitas tinggi, dan menjadikan kepuasan pengguna atau para gamers menjadi prioritas utama.

Menjelang akhir tahun, MSI Indonesia menghadirkan rangkaian produk terbaru baik untuk kebutuhan gaming maupun bisnis. Michael Liang, MSI Country Manager MSI Indonesia mengatakan, “Kami yakin produk terbaru kali ini akan memberikan rasa yang semakin canggih, hingga membawa ke The Next Playground,” ujarnya dalam keterangan resmi, (13/12/2021).

Melihat tingginya kebutuhan masyarakat akan perangkat komputer, MSI kembali hadir dengan line up motherboard terbarunya yaitu MSI Z690. Motherboard ini di luncurkan mengikuti langkah Intel yang sudah meluncurkan Intel Core Generasi ke-12. Seiring dengan core prosesor baru, MSI juga akan menyambut era teknologi baru.

Semua motherboard MSI Z690 mendukung solusi PCIe 5.0 terbaru, yang menyediakan 128GB/dtk yang menggandakan bandwidth PCIe 4.0. Untuk mendukung graphics cards yang lebih baik, slot PCIe 5.0 dilengkapi dengan 4 titik solder tambahan yang tertanam di PCB. Semua jajaran MSI Z690 juga menyediakan solusi DDR5. Berkat Memory Boost eksklusif MSI, motherboard MSI Z690 memiliki stabilitas dan kinerja yang tinggi. Menurut tes MSI OC LAB, ia memperoleh lebih dari 30% peningkatan frekuensi memori. Untuk menawarkan pilihan yang lebih luas bagi semua pengguna, versi DDR4 dari Gaming dan PRO Series juga sudah tersedia.

Berikutnya fleksibilitas konektor penting bagi sebagian besar pengguna, dan MSI Z690 akhirnya mengadopsi Tipe-C di bagian depan. Seri MEG bahkan menggunakan USB 3.2 Gen 2×2 dengan kecepatan transfer hingga 20Gbps. Sedangkan untuk port IO belakang, motherboard MEG Series memiliki Thunderbolt 4 dengan bandwidth transfer hingga 40 Gbps, yang dapat mendukung layar 8K dan kompatibel dengan USB 4.0. Motherboard MSI Z690 juga mendukung solusi Wi-Fi 6E terbaru.

“Salah satu survei MSI menunjukkan bahwa beberapa pengguna yang ingin merakit PC sendiri mengalami masalah dengan kompatibilitas. Untuk mengatasi masalah ini, MSI memperkenalkan konsep baru yang dikenal sebagai ‘Powered by MSI’ yang bertujuan untuk memberikan pengalaman baru kepada customer,” tambah Michael.

Dengan produk ‘Powered By MSI’, pengguna tidak perlu lagi khawatir tentang risiko kompatibilitas. Pihaknya berusaha keras untuk memastikan semua produk MSI termasuk motherboard, liquid cooler, power supply unit, dan PC case, bekerja dengan baik satu sama lain. Untuk menyatukan semuanya, MSI Center dan BIOS pada motherboard menyediakan fitur yang lengkap untuk mengelola sistem pengguna dengan memantau informasi sistem secara real-time seperti voltase CPU, suhu CPU, kecepatan kipas sistem, dan banyak lagi.

Sementara desktop gaming MSI baru dilengkapi dengan prosesor Alder Lake Generasi ke-12 terbaru dari Intel. Generasi terbaru dari prosesor intel gen 12 memiliki arsitektur hybrid yang menggabungkan P-Core (Performance) dan E-Core (Efficiency) meningkatkan kinerja multithread hingga 47%. Performa gaming juga meningkat lebih dari 13% dibandingkan generasi sebelumnya. Jajaran lengkap prosesor desktop dengan seri “K” mengadopsi memori DDR5 dengan kecepatan baca hingga 60% lebih tinggi dari memory DDR4 pada generasi sebelumnya. Memberikan pengguna loading time yang lebih cepat. Selain itu, desktop gaming MSI 12th Gen semuanya dilengkapi dengan Windows 11. Teknologi Direct Storage dapat membantu pemain membaca game dengan cepat sementara fungsi Auto HDR bahkan dapat meningkatkan adegan game SDR ke kualitas HDR. Kali ini MSI meluncurkan model prosesor unlocked Intel Generasi ke-12 yang semuanya baru termasuk MEG Aegis Ti5, MEG Trident X dan MAG Codex X5.

MSI juga meluncurkan monitor gaming seri QD yang dilengkapi Quantum dot film dan membuat pengoptimalan software yang membantu meningkatkan kalibrasi warna. Di samping itu, MSI mengumumkan monitor 34 inci pertama dengan teknologi mini-led yang dibuat dengan bantuan solusi AmLED AUO.

Adapun bagi yang membutuhkan PC untuk bisnis perkantoran maupun di workspace, MSI memberikan pilihan PC All-in-One Modern AM242 dan Modern AM272 Series ini memiliki fitur perawatan mata & desain ergonomis, dan dengan webcam internal yang mendukung perangkat lunak Sound Tune MSI untuk fitur teknologi peredam kebisingan. PRO DP21 dan PRO DP130 Series adalah PC bisnis & produktivitas baru yang menampilkan faktor bentuk yang compact. PC ini didukung prosesor Intel® Core™ i7 generasi ke-12 terbaru, memori hingga 64GB, TPM 2.0 dan Windows 11.

Editor: Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved