Marketing Trends

Perkuat Kepercayaan Konsumen, Somethinc Edukasi Reseller

Perkuat Kepercayaan Konsumen, Somethinc Edukasi Reseller

Brand kecantikan lokal, Somethinc memberdayakan reseller melalui program pendampingan dan edukasi secara reguler, termasuk dengan program Somethinc Class. Program yang menjadi pertemuan langsung perdana di seluruh Jabodetabek ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan para reseller dalam membangun loyalitas dan kepercayaan konsumen terhadap produk skincare dan make up.

Program ini menghadirkan edukasi produk Somethinc yang lebih mendalam, termasuk memperkenalkan 120 produk make up yang telah diluncurkan pada 12 Desember, tips bersama ahli make up untuk diterapkan reseller saat membantu konsumen dalam memilih produk, serta ruang diskusi bersama Pendiri Somethinc, Irene Ursula.

Marsela Limesa, Co-founder & President Somethinc mengungkapkan, kepercayaan konsumen menjadi nomor satu untuk bisnis produk kecantikan, karena produk langsung diaplikasikan ke wajah. “Kami sadar, rekomendasi orang sekitar seperti word of mouth, adalah strategi komunikasi pemasaran yang tepat untuk membangun kepercayaan konsumen,” katanya.

Bagi Somethinc, reseller merupakan partner karena mereka yang berinteraksi langsung dengan konsumen. Hal tersebut menjadikan masukan dari reseller ini menjadi sangat berarti bagi perusahaan. “Sebagai brand kecantikan, kami ingin tumbuh dan sukses bersama reseller, sehingga kesuksesan mereka juga menjadi kesuksesan kami,” ungkap Marsela.

Lebih lanjut ia menyampaikan, program Somethinc Class melanjutkan program upskilling yang diselenggarakan Somethinc secara berkala, antara lain tentang marketing dan digital skill, serta penentuan pricing yang seimbang untuk memastikan reseller mendapatkan harga terbaik.

Hal ini dibuktikan dengan hadirnya produk make up yang semakin beragam dan diseimbangi dengan edukasi yang maksimal dari Somethinc, produk baru make up ini berhasil meraih Top 5 Make Up Brand di salah satu e-commerce terbesar di Indonesia dalam waktu satu hari saja.

Dalam sesi diskusi tersebut, Irene Ursula, founder dari Somethinc, mengungkapkan bahwa dirinya memulai bisnis dari reseller. Dukungan dan koneksi yang diterima juga menjadi kekuatan untuk Irene berani membuat brand Somethinc yang kini telah memiliki ratusan SKU atau jenis produk.

“Visi dan misi kami adalah membangun Sometinc sebagai start up beauty brand yang bisa go global, sehingga konsumen mancanegara bisa mendapatkan produk skincare terbaik di kelasnya, yaitu produk Somethinc dari Indonesia,” ujar Irene. Dari perjalanan mengembangkan Somethinc tiga tahun yang lalu, dia menyadari koneksi yang salah satunya terbangun lewat reseller ini punya peran penting bisa mewujudkan mimpi tersebut.

Komitmen Somethinc untuk tumbuh bersama reseller terlihat juga dari anggotanya yang telah tumbuh berkali lipat di tahun ini. Hingga saat ini, reselle sudah mencapai ratusan orang dan tersebar di seluruh daerah di Indonesia, termasuk Papua.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.d


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved