Corporate Action

Optimisme WSBP Melalui Terbentuknya Manajemen Baru

Optimisme WSBP Melalui Terbentuknya Manajemen Baru
FX Poerbayu Ratsunu, Direktur Utama PT Waskita Beton Precast Tbk

Menjelang akhir tahun 2021, PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) mendapat angin baru dengan dilantiknya manajemen baru perusahaan. Adanya pergantian ini merupakan hasil dari Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 17/12/2021 lalu.

Pada rapat tersebut, pemegang saham WSBP menyetujui perubahan pengurus sesuai dengan usulan dari PT Waskita Karya (Persero) Tbk atau WSKT selaku pemegang saham mayoritas WSBP. FX Poerbayu Ratsunu dipercaya mengemban amanah sebagai direktur utama, dari sebelumnya menjabat sebagai Direktur Pemasaran WSBP. Kemudian Heri Supriyadi tetap dipercaya sebagai Direktur Produksi sejak tahun 2020. Selain itu, mengangkat tiga direktur yaitu Asep Mudzakir, Sugiharto, dan Subkhan.

Pemilihan ketiganya diharapkan membawa ide, pemikiran, inovasi, strategi yang positif bagi WSBP. Hal ini terlihat dari berbagai pencapaian yang telah diraih, seperti Asep Mudzakir (Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko WSBP) yang telah berhasil menjadi salah satu key person dalam penyelesaian restrukturisasi keuangan WSKT.

Lalu, Sugiharto (Direktur Pemasaran) yang sebelumnya menjabat sebagai Senior Vice President Infrastruktur II WSKT. Dengan kepiawaiannya dalam bidang konstruksi terlihat jelas kontribusinya dalam pembangunan proyek-proyek jalan tol Waskita Karya.

Adapula Subkhan (Direktur HCM, Sistem, & QHSE WSBP) yang memulai karier di beberapa perusahaan swasta nasional sebagai Manajer Operasional dan Penjualan, Manajer Proyek di PT Wijaya Karya Realty dan level manajemen di beberapa BUMN lainnya seperti PT Adhi Karya (Persero) Tbk, PT Brantas Abipraya (Persero). Lalu, dipercaya sebagai Senior Vice President QHSE dan System Division PT Waskita Karya (Persero) Tbk. Subkhan juga dipercaya sebagai Wakil Ketua Komite Tetap Sistem & Strategi Pengelolaan SDA, Bina Operasi dan Pemeliharaan SDA serta Bina Teknik SDA di KADIN Indonesia Bidang PUPR & Infrastruktur periode 2021-2026.

“Mereka memiliki kemampuan dan pengalaman yang dibutuhkan oleh WSBP untuk meneruskan apa yang telah dipersiapkan jajaran manajemen sebelumnya,” ungkap FX Poerbayu. “Kehadiran direksi dari generasi muda akan menambah semangat inovasi WSBP,” lanjutnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved