Cornerstone Digitalisasi Mal Lewat Mall To Go


Laporan IBM US Retail Index 2020 menyebutkan, pandemi COVID-19 telah mempercepat perubahan perilaku belanja ke ranah online menjadi lima tahun lebih cepat. Melihat kondisi tersebut Cornerstone, perusahaan pengelola mal seperti Beachwalk Shopping Center-Bali, 23 Paskal-Bandung dan FX Sudirman-Jakarta, yang berada di bawah naungan PT Pop Properti Indonesia pun bergerak cepat menghadirkan solusinya dengan meluncurkan platformvirtual mall yakni Mall To Go sejak November 2020.
Melalui platform MallToGo.id, Cornerstone berupaya melengkapi kehadiran mal fisik dan digital seiring tujuan besarnya dalam mengembangkan solusi retail manajemen berbasis teknologi. “Cornerstone memiliki visi menjawab kebutuhan operational retail area yang lebih efisien dan efektif, hingga solusi omni-channel shopping experience yang memberikan lebih banyak pilihan dan kemudahan bagi pengunjung untuk berbelanja dari manapun, sehingga kami mengembangkan berbagai platform digital dan aplikasi salah satunya Mall To Go,” ungkap Amelia Gozali CEO Cornerstone Retail Management dalam keterangannya, (22/12).
Sejumlah keunggulan pun diusung platform tersebut. Di antaranya, Mall To Go menawarkan fleksibilitas kepada customer untuk menjelajahi mal-mal favoritnya seperti FX Sudirman-Jakarta, Beachwalk-Bali dan 23 Paskal-Bandung secara online. Setelah menentukan pilihannya, konsumen bisa memesan item favoritnya secara online dengan berbagai penawaran khusus yang menarik, lalu mengambilnya (pick-up) di lobby maupun di desk customer service, atau diantar langsung ke rumah customer melalui berbagai jenis delivery.
“Dengan kehadiran Mall To Go, customer dapat berbelanja kapan pun dan dimana pun dengan berbagai promo menarik belanja online di Mall To Go, double point dan rewards integrasi dengan Corner’s Card Loyalty Program kami dan pilihan payment dan delivery yang beragam,” ujar Riri Anggraheni, CRM Manager Cornerstone, sekaligus project leader Mall To Go dan Corner’s Card program.
Pada kesempatan yang sama, GM Marketing Cornerstone Ida Bagus Sugiharta menambahkan optimismenya bahwa Mall To Go akan memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan e-commerce sebagai salah satu penggerak ekonomi bangsa sekaligus menjadi solusi digital bagi Shopping Mall. “Kami optimis virtual mall yang kami kembangkan ini mampu menguatkan sales tenant online serta menyajikan pengalaman berbelanja unik kepada konsumen, apalagi dengan adanya berbagai campaign dan benefits yang kami berikan untuk customer,” jelas Ida Bagus.
Amelia melanjutkan Mall To Go memiliki berbagai target yang hendak dicapai dalam 1-3 tahun ke depan. “Di antaranya menjadi the leading virtual mall yang menarik lebih banyak mal untuk bergabung dalam naungan Cornerstone Retail Management, menaikkan online sales tenant dan meningkatkan customer baik online maupun offline serta berintegrasi dengan Corner’s Card dalam program CRM,” kata Amelia mengakhiri.