Management Trends

Mastersystem Harumkan Indonesia di Peringkat 3 Cisco WGIC 2021

Mastersystem Harumkan Indonesia di Peringkat 3 Cisco WGIC 2021

Pertama kalinya sepanjang sejarah, nama Indonesia keluar sebagai pemenang acara teknologi dunia. Setelah mencapai peringkat 1 di tingkat ASEAN yang menggungguli lebih dari 160 peserta dari berbagai negara, akhirnya PT Mastersystem Infotama (Mastersystem) sebagai perwakilan dari Indonesia dengan membawa solusi MS-CDX berhasil meraih peringkat ke-3 Cisco World Global Innovation Challenge (WGIC) yang diumumkan pada acara Cisco 2021 Partner Summit 2021 pada 10 November 2021.

Selama dua tahun berturut-turut Mastersystem kembali di percaya sebagai Cisco ASEAN Partner of the Year. Apresiasi lain yang diraih tahun ini ialah APJC Geo Region Award: 2021 Technology Excellence: Data Center and Cloud Partner of the Year dan Mastersystem telah menjadikan Indonesia Partner of the Year untuk ke- 10 kalinya.

Perjalanan Mastersystem menjadi perusahaan system integrator di Indonesia dengan prestasi ini disyukuri oleh Eddy Anthony, Presiden Direktur Mastersystem sebagai suatu batu loncatan untuk memperkaya inovasi, melayani serta memberikan kualitas solusi terbaik untuk pelanggan.

“Para pelanggan yang telah memberi kami kesempatan untuk tumbuh bersama sehingga dapat menyajikan solusi IT yang relevan dan mendapatkan apresiasi di tingkat ASEAN dan dunia,” ucap Eddy.

Sementara manajemen Cisco Indonesia mengacungi jempol atas capaian tersebut. “Mastersystem telah bekerja keras dan berinovasi secara konsisten. Terima kasih telah membawa nama Indonesia duduk di kancah global, “tutur Marina Kacaribu, Country Managing Director Cisco Systems Indonesia dalam keterangan tertulis (21/12/2021).

Terpilihnya Mastersystem sebagai Top 3 Cisco World Global Innovation Challenge ini, salah satunya karena solusi yang dibawakan merupakan solusi yang relevan dengan kondisi saat ini. Pandemi Covid-19 mendorong peningkatan sebesar 87% dalam komunikasi virtual, baik dengan menggunakan platform media sosial, saluran digital, atau bahkan melalui panggilan suara.Peningkatan ini juga mendukung suatu informasi atau pesan menjadi sebuah trending terlepas dari berita baik atau buruk. Hal ini tentunya menimbulkan tuntutan dan tantangan baru dalam layanan contact center. Perusahaan harus mampu menangani pertanyaan pelanggan dari berbagai saluran dengan cepat dan tepat.

“MS-CDX merupakan Intellectual Property Mastersystem dirancang sebagai solusi komprehensif yang memanfaatkan teknologi Cisco PCCE, Cisco ECE, NoLimit Indonesia dan Google speech to text untuk memaksimalkan pengalaman pelanggan,” ujar Eddy.Menurutnya, MS-CDX memiliki fitur Trending Case / Trend Word, yang terintegrasi dengan berbasis pengetahuan, dapat memberikan rekomendasi pesan yang harus diprioritaskan, terutama bagi influencer atau pelanggan terverifikasi.

Dilengkapi fitur Text Sentiment Analytics dan Face Sentiment analytics akan memberi informasi tentang bagaimana riwayat interaksi dan analisis kategori emosional pelanggan sehingga kita dapat dengan mudah menyesuaikan percakapan.

Eddy mengungkapkan jika omnichannel dapat mengakomodir komunikasi dari berbagai channel, Mastersystem Customer Digital Experience atau MS-CDX mampu melakukan fungsi lebih dalam melayani pelanggan, sehingga dapat disebut sebagai the Future of Omnichannel Contact Center.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved