Tantang Miniso, Genzo Mono Perkuat Ekspansi di Indonesia

Tantang Miniso, Genzo Mono Perkuat Ekspansi di Indonesia

Siapa yang suka dengan produk unik, bermanfaat, namun dibanderol dengan harga murah? Semua orang mestinya suka dan karena itu Genzo Mono berencana memperkuat ekspansinya di Indonesia tahun 2022 ini dengan sejumlah toko.

Jika sebelumnya Genzo Mono hadir di Indonesia hanya menawarkan produk secara selektif di marketplace mulai pertengahan 2021, kini, perusahaan ritel itu menyampaikan rencananya untuk ekspansi dengan membuka gerai offline pertama.

“Jika sebelumnya kami hadir dengan produk selektif, maka tahun 2022, kami akan hadir secara penuh. Dalam waktu dekat Genzo Mono di Shopee Mall akan beroperasi, dan setelah itu kami akan menghadirkan produk-produk terbaru dalam jumlah berkali lipat dari yang ada sekarang, di semua kategori,” kata Suryo Haridadi, Perwakilan Genzo Mono untuk Indonesia, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta (11/1/2022).

Suryo mengaku rencana ini telah ada sejak awal Genzo Mono masuk ke Indonesia, namun situasi pandemi membuat rencana itu terpaksa ditangguhkan. “Dengan membaiknya situasi pandemi di Indonesia, ada kemungkinan rencana membuka gerai offline Genzo Mono juga kembali dilanjutkan. Kami masih mempelajari perkembangan situasi, tapi telah ada sinyal positif untuk kemungkinan mulai realisasi pada Semester I/2022,” Suryo menegaskan.

Genzo Mono menawarkan berbagai barang kelontong berkualitas, namun dipatok dengan harga terjangkau, sehingga mirip dengan model bisnis Miniso. Suryo tidak menampik anggapan tersebut. “Ya, Genzo Mono memang berada pada market yang sama, dan dapat dikatakan sebagai kompetitor langsung Miniso, Daiso, dan lain-lain. Konsumen jadi punya lebih banyak opsi, semakin dimanjakan dengan lebih banyak produk unik, bermanfaat, berkualitas dan terjangkau,” kata Suryo.

Jika rencana membuka gerai offline pertama terlaksana, maka Genzo Mono akan menjadi pemain terbaru retail offline ‘kelontong murah meriah ala Jepang’ di Tanah Air kita. Sebelumnya telah ada empat brand yang bersaing yakni, Daiso, Usupso, Niceso, dan Miniso.

Dari keempat brand tersebut, Miniso merupakan pemain terbesar dengan sekitar 110 gerai aktif yang tersebar di berbagai mall di seluruh Indonesia, diikuti Daiso, Usupso dan Niceso yang merupakan perusahaan lokal Indonesia. Bukan persaingan yang mudah tentunya, namun tetap menarik untuk ditunggu bagaimana sepak terjang Genzo Mono nanti.

www.swa.co.id

# Tag