Management Trends zkumparan

Perusahaan TP Rachmat Disuntik Dana Rp 49 Miliar

Perusahaan TP Rachmat Disuntik Dana Rp 49 Miliar
Foto : Kedai Sayur

PT Kedai Sayur Indonesia, perusahaan grosir berbasis teknologi di bawah Triputra Group milik TP Rachmat, mengantongi pendanaan bridging senilai US$ 3,5 juta atau setara Rp 49,87 miliar (kurs Rp 14.251) yang akan digunakan untuk mengembangkan bisnis yang memanfaatkan teknologi dan digitalisasi. Hal ini sejalan dengan upaya ekspansi yang dijalankan oleh KedaiSayur ditengah pertumbuhan bisnis e-groceries yang melonjak signifikan, serta percepatan transaksi di toko dalam jaringan (daring/online) sejak pandemi Covid-19.

Adrian Hernanto, CEO Kedai Sayur Indonesia, mengungkapkan, KedaiSayur terus meningkatkan kualitas layanan dan senantiasa memberikan nilai tambah untuk semua pihak yang terlibat. “Karena kepuasan pelanggan merupakan kunci dalam pengembangan bisnis kami, sehingga kami akan terus melakukan upaya untuk menciptakan operational excellence,” ujar Adrian di Jakarta, Selasa (11/1/2022).

KedaiSayur pada 2022 ini membidik pertumbuhan bisnis yang stabil seperti tahun sebelumnya. KedaiSayur melalui aplikasi KedaiMart berhasil meraih pertumbuhan bisnis mencapai 24 kali lipat di 2021 dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Adrian mengatakan saat ini fokus KedaiSayur mengembangkan digitalisasi lahan secara perlahan. “Melalui monitoring menggunakan teknologi, kami bisa melakukan forecasting dan nantinya setiap daerah akan dapat memiliki data yang cukup untuk menaikkan skala bisnis mereka yang didukung oleh adanya transparansi data yang dihasilkan lewat proses digitalisasi tersebut,” tutur Adrian.

KedaiSayur memiliki lebih dari 5.000 mitra pedagang sayur, hotel, restoran dan kafe (horeka), dan pasar induk. Selain itu, KedaiSayur juga memberikan solusi bagi bisnis yang bergerak di bidang pangan, mulai dari distributor grosir, hotel, restoran, dan kafe hingga rumah tangga melalui marketplace dan aplikasi KedaiMart.

Adrian menyampaikan supply chain management yang didukung oleh teknologi, kami dapat mengolah seluruh produk dari supplier untuk bertemu dengan konsumen yang tepat dengan didukung oleh ekosistem yang kami miliki. “Kami juga berkomitmen terus menjaga kesegaran produk, serta menjaga harga tetap konsisten sebagai salah satu upaya dalam memberikan pelayanan yang memuaskan bagi para customer,” ungkap Adrian.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved