Trends zkumparan Automotive

Terjual 2.537 Unit Sepanjang 2021, Mercedes-Benz Peringkat Pertama Mobil Luxury

Terjual 2.537 Unit Sepanjang 2021, Mercedes-Benz Peringkat Pertama Mobil Luxury

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia meraih penjualan 2.537 unit mobil penumpang pada tahun 2021, meningkat 14% dibandingkan penjualan tahun sebelumnya. Jumlah penjualan ini mengukuhkan posisi mobil asal Jerman ini pada puncak segmen mobil luxury di Indonesia. Adapun kontribusi penjualan terbesar dihasilkan dari model GLC, GLE, dan C-Class.

Choi Duk Jun, Presiden Direktur PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia mengatakan, perusahaan otomotif ini mengawali tahun 2021 dengan memperkenalkan C-Class Final Edition yang kemudian menjadi populer. Selain itu, Mercedes-Benz melansir 6 model terbaru yang dirakit di pabrik Wanaherang, Bogor. Sebut saja model New A-Class Sedan dan GLA yang diperkenalkan pada bulan Juni, serta New AMG A 35 Sedan dan New AMG GLA 35 pada bulan Oktober.

Choi menambahkan, faktor lainnya yang meningkatkan penjualan adalah tactical sales program bersama dengan financing partner.

“Kesuksesan dari sedan-sedan ternama Mercedes-Benz di segmen ini telah menekankan lebih lanjut posisi Mercedes-Benz dalam mengahdirkan kendaraan yang sangat diminati dan dilengkapi teknologi mutakhir,” tegasnya.

Mercedes-Benz juga melanjutkan Mercedes Trophy Indonesia di bulan Maret 2021 setelah program ini sempat terhenti cukup lama. Program berupa kompetisi golf ini berhasil membawa para pemenang ke Bali untuk menikmati Mercedes-Benz Luxury Golf. Selain itu, StarDrive dan StarExpo sebagai acara tahunan Mercedes-Benz juga telah menarik banyak pengunjung.

Untuk memperkuat customer experience, Choi mengatakan sepanjang tahun ini, Mercedes-Benz telah memperkenalkan layanan terbaru seperti 5-year StarService dan 2-year StarTire, ExpressService, serta perawatan kendaraan yang memerlukan waktu satu jam.

“Selain itu, kami juga berhasil meluncurkan Virtual Showroom untuk mempermudah pelanggan membeli mobil kapanpun dan dimanapun sesuai kenyamanan,” ungkapnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved