Marketing Trends

Permen Yupi Terbukti Halal dan Bersertifikat MUI

Permen Yupi Terbukti Halal dan Bersertifikat MUI

Beberapa waktu ini, penyebaran berita hoaks marak beredar, sehinggai meresahkan masyarakat. Di antara hoaks tersebut salah satunya mengenai halal-haram produk permen Yupi. Beredar video tentang permen Yupi yang diisukan terbuat dari minyak babi.

Kabar tersebut ditanggapi oleh PT Yupi Indo Jelly Gum melalui Direktur Marketing & Sales, Juliwati Husman dalam keterangan tertulisnya pada Selasa (25/1/2022), yang memastikan kabar tersebut hoaks. “Beruntung video miring tersebut hanyalah kabar bohong. Tidak ada dasar sama sekali. Karena seluruh produk Yupi semua diproduksi dengan proses di pabrik yang tentunya sudah bersertifikat halal,” tegas Juliwati.

Juliwati menambahkan, dalam memproduksi permen Yupi, pihaknya sudah mengantongi sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). “Sebab, semua produk Yupi sebelum dipasarkan sudah mendapatkan sertifikat Halal dari MUI,” Juliwati menambahkan.

“Kami menelusuri informasi ini melalui mesin pencari Google. Hasilnya, kami langsung mendapati konfirmasi dari situs Halalmui.org, yang merupakan situs resmi Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika MUI (LPPOM MUI), terkait klaim mengenai kandungan bahan dalam permen Yupi ini,” tuturnya.

Juliwati membeberkan sejumlah faktanya setelah melihat adanya bukti bahwa seluruh produk permen Yupi merupakan produk yang halal dan sehat untuk dikonsumsi. Kesimpulannya klaim bahwa permen Yupi terbuat dari kulit babi adalah salah. Faktanya, permen Yupi mendapat sertifikasi Halal dari MUI.

Video yang tersebar tersebut merupakan hoaks jenis fabricated content (konten palsu). Konten palsu terbilang menjadi jenis konten palsu yang paling berbahaya. Konten ini dibentuk dengan kandungan 100% tidak bisa dipertanggung-jawabkan secara fakta.

Selain memiliki sertifikat Halal dari MUI produk Yupi juga telah berstandar international dan memiliki standard keamanan pangan ISO 22000.

“Seluruh produk Yupi merupakan produk yang layak dikonsumsi oleh seluruh keluarga Indonesia. Tidak hanya itu, beberapa produk permen Yupi seperti Yupi CDZ, juga sudah mengandung vitamin C,D,Z. Jadi, selain halal, produk ini juga sehat juga untuk dikonsumsi,” ungkapnya.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved