Technology Trends

Hago Apresiasi Talenta Gamer Indonesia

Hago Apresiasi Talenta Gamer Indonesia
Ajang Hago Awarding Night 2021. (dok. Hago)

Hago Indonesia, salah satu aplikasi game sosial berinisiatif untuk memberikan penghargaan sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh pengguna Hago yang telah berpatisipasi dalam Starlight Match.

Dalam ajang Starlight Match yang dilaksanakan selama 10 – 31 Desember 2021, para host, agency, family dan seluruh pengguna Hago berlomba menjadi yang paling aktif menggunakan aplikasi Hago. Puncaknya, para pemenang Starlight Match dari seluruh Indonesia diundang untuk hadir secara offline pada Hago Awarding Night 2021 di Ritz-Carlton Pacific Place Jakarta, 22 Januari 2022 lalu.

Perhelatan ini sekaligus upaya untuk semakin memperkuat tali kemitraan yang sudah berjalan hampir lima tahunan dan sudah menunjukan capaian, pertumbuhan serta prestasi yang positif. Hago Indonesia turut mengundang family, host dan agency dari seluruh Indonesia sebagai mitra yang telah mendukung perkembangan industri game Tanah Air.

Keimmy, Country Manager Hago Indonesia mengatakan bahwa Hago tak henti memberikan inovasi dan pengembangan layanan seperti voice chat, video live dan bermain game. Sebagai platform yang peduli dengan semua mitranya, Hago terus meningkatkan kualitas aplikasi serta menjalin kemitraannya dengan setiap stakeholder.

“Acara ini bertujuan untuk mengapresiasi seluruh host, squad, family dan agensi yang inspiratif. Kami harap Hago Indonesia terus dapat memberikan kesempatan bagi talenta lokal di Indonesia agar mereka bisa lebih berkembang bahkan mendunia,” jelasnya.

Dari Starlight Match tersebut telah terpilih Top 3 Family, Top 10 Live Agency, Top 3 Squad (Chat Room) dan Top 10 Chatroom Agency yang mendapatkan apresiasi. Juga, Top 3 Host, Top 1 Potensial Host Live dan Chatroom mendapatkan apresiasi. Berbagai hadiah diberikan selama acara. Di antaranya ada emas 130 gram, Logitech K845, Oppo A54, Samsung Galaxy Watch dan Sony PS 5, dan lain sebagainya. Serta hadiah utama tahun ini berupa BMW X1 yang diberikan kepada Agency ATM.

“Hago Indonesia menyadari pentingnya peran host, agency dan squad juga dalam mendukung visi dan misi perusahaan. Sosialisasi dan edukasi platform Hago tentu akan lebih optimal dengan dukungan tiap pengguna,” jelasnya.

Oktavianus Effendy, member Hago sejak 2018 menceritakan awalnya menggunakan aplikasi tersebut hanya untuk bermain game. Namun dirinya tak menyangka dengan seiring berjalannya waktu, aplikasi Hago justru dapat memberikannya penghasilan tambahan. “Tahun 2021 saya sudah ikut dengan Agency ATM dan telah bekerja sama dengan Hago Indonesia. Setelah mengikuti selama beberapa tahun terakhir, semua jadi makin seru, mudah and simpel untuk mendapatkan penghasilan ini,” jelas Oktavianus.

Sebagai informasi, setelah dirilis pada 2018 lalu, kini aplikasi Hago telah diunduh lebih dari 100 juta kali dan menempati urutan 5 aplikasi yang paling banyak digunakan di Google Play Store. Hingga kini ada lebih dari 80 game yang tersedia.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved