Capital Market & Investment zkumparan

Trisula Textile Produksi Variasi Kain dan Pemesanan Kustomisasi

Trisula Textile Produksi Variasi Kain dan Pemesanan Kustomisasi
Variasi kain produksi PT Trisula Textile Industries Tbk. (Foto : Dok)

PT Trisula Textile Industries Tbk terus menerus menciptakan produk baru yang variatif dan kompetitif lantaran memiliki keahlian mengerjakan pemesanan terkustomisasi (customized order) dengan menggunakan teknologi permesinan terkini yang selalu diperbaharui. BELL menyediakan kain 100% polyester, polyester rayon, dan polyester cotton. Produk kain perseroan yang paling diminati adalah produk kain yang memiliki kemampuan stretchone way maupun two way.

R. Nurwulan Kusumawati, Sekretaris Perusahaan Trisula Textile Industries, mengatakan perseroan konsisten menyediakan kain-kain berkualitas dan memenuhi kebutuhan pelanggan dengan customized order.”Hingga saat ini kain kami sudah banyak dikenal di dalam negeri dan luar negeri, seperti untuk merek Bellini dan Caterina. Total keseluruhan kain BELL hingga Kuartal III-2021 berkontribusi sebesar 46,5% terhadap total penjualan BELL,” ujar Nurwulan di Jakarta, Senin (31/1/2022).

Emiten tekstil ini menggunakan mesin berteknologi termuktahir sehingga mampu memproduksi kain dengan bahan, warna, dan treatment khusus sesuai permintaan pelanggan. Oleh karena itu, perseroan juga mendapatkan banyak pesanan seragam dari berbagai instansi pemerintah maupun swasta. Kain perusahaan ini juga telah banyak dipesan oleh desainer untuk membuat berbagai jenis pakaian.

Semua kain produksi perseroan itu tersertifikasi Standard 100 dari Oekotex, dan lolos uji sesuai persyaratan konsumen. Adapun, kain berbahan polyester adalah kain yang tahan lama, tidak mudah kusut, kestabilan dimensi tinggi, mudah kering, dapat menahan panas tubuh, perawatan mudah, serta tahan terhadap jamur dan air. Di sisi lain, emiten yang sahamnya bersandi BELL ini memproduksi kain jenis polyester rayon yang nyaman digunakan untuk waktu yang lama, sirkulasi udara yang bagus, daya serap tinggi, tekstur yang lembut, dan dapat menampilkan two tone effect.

Semua kain BELL dapat dilengkapi fitur water repellent, quick absorb, anti microbial, anti odor, dan lain lain. “Ke depannya, BELL akan terus beradaptasi dan mengambil setiap peluang yang ada untuk memproduksi berbagai varian jenis kain dengan keunggulan khusus,” ucap Nurwulan.

BELL akan meningkatkan dan memperluas jangkauan pasar ke berbagai wilayah di domestik dan luar negeri. Ini sejalan dengan salah satu strategi BELL pada 2022 yang memperkuat pemasaran di kanal digital (online) maupun offline. Hal ini seperti yang diketahui kondisi sudah mulai perlahan pulih dan toko ritel juga mulai buka kembali. “BELL optimistis dengan kualitas produk dan strategi yang dijalankan akan meraih kinerja yang baik,” imbuhnya.

swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved