Marketing zkumparan

Marina Ajak Perempuan Indonesia Memiliki Kulit Wajah Sehat

Marina Ajak Perempuan Indonesia Memiliki Kulit Wajah Sehat

Kondisi pandemi mengharuskan orang-orang lebih banyak menghabiskan waktu di rumah serta memakai masker saat berada di luar rumah. Kebiasaan ini dapat memunculkan permasalahan kesehatan kulit. Namun, di sisi lain, situasi ini juga meningkatkan tren baru di tengah masyarakat mengenai pentingnya perawatan kulit terutama dalam hal kecantikan dan menjadi sesuatu yang dimanifestasikan dalam rutinitas sehari hari.

Di tahun 2021, tiga kategori skincare yang menjadi tren di masyarakat Indonesia adalah facial wash, serum, dan pelembab. Adapun ketiga produk tersebut merupakan suatu rangkaian yang berkaitan erat dalam menjaga kesehatan kulit dan perawatan wajah untuk mendapatkan kulit wajah sehat, cerah dan bercahaya.

Menurut dr. Kardiana Dewi, Sp.KK, Dermatovenerologist, permasalahan kulit baru khususnya area wajah ini sering muncul seiring dengan kita yang harus beradaptasi di era new normal. Di sisi lain, hal ini juga meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya memiliki serta menjaga kulitnya tetap sehat.

Elfia Rahmi, Senior Head Brand Investment & Consumer Engagement Marina, mengungkapkan saat pandemi, para wanita dihadapkan permasalahan kulit wajah serta tren kecantikan khususnya di bidang skincare. Sekarang sudah banyak konsumen menyadari dan memahami manfaat dan kandungan-kandungan yang terdapat pada produk skincare serta rangkaian dalam mengaplikasikannya.

Dalam penjelasannya, dr Kardiana Dewi, Sp.KK. mengedukasi bahwa pada dasarnya konsumen perlu memperhatikan bagaimana kondisi skin-barrier terlebih dahulu di masing-masing wajah. “Skin-barrier adalah lapisan kulit paling luar yang berfungsi untuk melindungi tubuh dari paparan sinar ultraviolet, polusi, racun, maupun patogen yang tentunya sangat berbahaya bagi tubuh. Untuk itu sangat penting menjaga skin-barrier dengan perawatan yang teratur agar fungsinya optimal,” jelasnya dalam siaran pers di Jakarta (10/2/2022).

Hal pertama yang perlu dilakukan untuk memperbaiki skin-barrier yang rusak adalah dengan mulai menerapkan perawatan kulit wajah yang tepat. Ini bisa dimulai dengan perawatan kulit sederhana seperti mencuci wajah dengan sabun wajah yang cocok dengan kondisi kulit wajah kita. Juga, menggunakan pelembab yang mengandung senyawa untuk mengatasi kulit kering, membantu meregenerasi sel serta menutrisi kulit. Bahan yang saat ini banyak digunakan diantaranya adalah kandungan Ceramide, Niacinamide, dan Vitamin C.

Dalam kesempatan yang sama, Elfia menyampaikan bahwa di bulan Februari ini Marina meluncurkan produk di kategori skincare Marina Expert White and Glow dengan kandungan Duo-Expert Nia-Ceramide dan telah melalui penelitian serta merupakan paduan yang esensial untuk membantu menutrisi kulit dan proses regenerasi sel. Produk ini juga diformulasikan dengan kandungan lainnya, seperti Vitamin C, Hyaluronic Acid, Aloe Vera, Licorice, yang memberikan manfaat untuk kulit.

“Marina Expert White and Glow untuk memenuhi kebutuhan perawatan dan nutrisi kulit untuk mendapatkan kulit sehat, cerah dan glowing dengan zero paraben dan 0% alkohol yang disesuaikan untuk kebutuhan jenis kulit yang berbeda. Varian Bright Booster untuk kulit normal dan untuk mendapatkan kulit cerah dan glowing , Hydra Lock untuk kulit kering dan dehydrated yang bermanfaat dalam membuat kulit lembab dan kenyal,” jelasnya.

Acne Clear + yang diformulasikan untuk kulit berminyak dan berjerawat akan bermanfaat untuk mengontrol minyak berlebih, mencegah jerawat, serta merawat kulit tetap glowing. Produk Moisturizing Gel for Face and Body ini juga memiliki empat manfaat lainnya, seperti bisa dijadikan sebagai face mask, sleeping mask, pelembab tubuh serta perawatan kuku.

Berkaitan dengan kandungan yang terdapat dalam skincare agar membuat kulit menjadi sehat, cerah, dan bercahaya, dr. Kardiana menambahkan “Kandungan paraben produk perawatan kulit yang melebihi batas tentunya tidak baik bagi kesehatan kulit, begitu juga dengan kandungan alkohol yang terlalu tinggi pada produk kecantikan dapat menyebabkan kulit kering dan iritasi,” kata Elfia.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved