Strategy

Prestige Corp Perkuat Bisnis Hiburan dengan Beli Saham Sule Channel

Prestige Corp Perkuat Bisnis Hiburan dengan Beli Saham Sule Channel

Membuka lembaran baru tahun 2022, Prestige Corp membeli sebagian saham Sule Channel, kanal Youtube anyar garapan komedian senior Indonesia Ferdinan Sule. Transaksi bisnis ini juga ditandai dengan perubahan nama Sule Channel menjadi Sule Productions (S-Pro).

Setelah itu, S-Pro akan bergerak bersama Prestige Corp melalui PT Sule Entertainment Prestisius, yang berfokus dalam ekosistem hiburan di Indonesia berbasis digital. Hingga saat ini S-Pro berhasil memperoleh 8,1 juta subscribers dan 29,4 juta views melalui pembaruan program yang telah dicanangkan.

Menurut CEO Prestige Corp Rudy Salim, nanti pihaknya ingin ikut andil dalam memberikan tayangan komedi Indonesia dengan mengedepankan 3 hal yaitu elegant, educative, dan entertaining melalui S-Pro.

“Positioning kanal Youtube ini akan melebarkan sayapnya kepada kalangan nasional, yang mana sebelumnya Ferdinan Sule atau lebih dikenal dengan sebutan Kang Sule telah berhasil merangkul kalangan penonton dari daerah Jawa Barat,” ujar Rudy dalam keterangan tertulis di Jakarta, pekan ini,

Tujuan akuisisi ini kata Rudy untuk meningkatkan profesionalitas dan memberikan warna baru bagi dunia hiburan dan komedi di Tanah Air. “Prestige Corp akan membantu dalam produksi, editing, cinematography, script, content writing dan social media untuk meningkatkan fundamental dari perusahan ini. Ke depannya perusahaan ini akan mengembangkan bisnis di talent management, industri musik, konser, hiburan, dan lainnya,” terang Rudy.

Tidak menutup kemungkinan S-Pro juga akan mengembangkan dunia bisnis non-digital dengan Prestige Corp sebagai partner strategisnya. “Semoga dengan akuisisi dari Prestige Corp terhadap Sule Channel ini, dapat membuat suatu perusahaan dengan tata kelola good corporate governance yang akuntabel, yang dapat divaluasi serta transparan,” Rudy menguraikan.

Rudy juga ingin S-Pro dapat merangkul penonton yang lebih luas. Untuk saat ini targetnya kalangan nasional. Namun, ked epannya ingin merangkul upper class, dengan kemasan yang lebih premium dan kalangan milenial dengan menampilkan Sule, keluarga Sule, dan rekan-rekan komedian lainnya yang dicintai masyarakat.

The New Sule Productions S-Pro akan menyajikan rangkaian program yang penuh dengan warna baru, unsur komedi dan hiburan. Rebranding program S-Pro terdapat enam program berbeda yang nantinya yang akan tayang sebanyak dua video per hari.

Empat program rebranding yaitu Ontrog On Location (komedi vlog yang menampilkan artis/komedian senior Indonesia), Ini Bukan Talkshow (talkshow Kang Sule bersama anaknya Rizwan yang sarat dengan hal inspiratif), Kios (program komedi yang akan membahas sesuatu yang viral di masyarakat), Kusutnya Kisut (Kang Sule sebagai Ki Sutisna bersama Jarwo memberikan kejutan kepada public) serta JAS (Jahil Ala Sule yang tampil dengan format lebih fresh).

S-Pro juga akan menampilkan tiga program terbaru yaitu Love Story (talk show oleh Putri Delina dan Rizky Febian tentang kisah cinta netizen), Hati ke Hati (talk show perempuan yang dibawakan oleh Nathalie).

“Untuk mempersiapkan rebranding ini, Prestige Corp juga membangun studio bernama S-Pro Studio yang berlokasi di Pluit Jakarta Utara sebagai pusat aktivitas dari kegiatan produksi kanal Youtube ini. S-Pro diharapkan dapat memberikan warna baru untuk penonton Youtube Indonesia melalui program komedi yang unik dan berbeda,” kata Kang Sule.

Prestige Corp merupakan grup induk yang berinvestasi pada rangkaian industri berbeda, berlokasi di Indonesia. Didirikan oleh Rudy Salim, Prestige Corp telah mengembangkan puluhan bisnis, dimulai dari perusahaan pertamanya pada Industri pembiayaan mikro. Sebagai perusahaan multi-industri, Prestige Corp telah mengembangkan usaha dalam bisnis industri properti, makanan dan minuman, gaya hidup, olahraga, teknologi informasi, otomotif, aviasi, rumah produksi dan hiburan.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved