Technology Trends

Menerobos Batasan dengan Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G

Menerobos Batasan dengan Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G

Samsung Electronics Co., Ltd. mengumumkan kehadiran Galaxy Tab S8 series 5G terbaru, yang terdiri dari Galaxy Tab S8 dan S8+, serta kehadiran perdana Tab S8 Ultra dengan layar paling besar dan tajam dalam jajaran Galaxy Tab S.

Hardware yang canggih, fitur-fitur premium pendukung produktivitas, dan ekosistem seamless andalan para pengguna Galaxy digabungkan dalam satu perangkat portabel dirancang untuk menjadi pendamping sempurna di dunia video-first dan always-on. Galaxy Tab S8 series 5G menawarkan kebebasan dan fleksibilitas yang pantas didapatkan pengguna saat bekerja dan bermain di manapun yang belum pernah terwujud sebelumnya.

Saat ini kita semakin mengandalkan tablet untuk keperluan video call dan streaming. Masing-masing dari Galaxy Tab S8 series menawarkan pengalaman video conferencing yang disempurnakan dengan hadirnya kamera depan ultra-wide, tiga mikrofon, dan teknologi auto-framing cerdas untuk menikmati pengalaman video call yang benar-benar profesional.

Perangkat ini menawarkan kemampuan multitasking revolusioner dengan fitur Multi-active Windows dan Samsung DeX yang lebih canggih lagi, kemampuan berbagi file yang aman dan mudah dengan Quick Share yang terproteksi password, serta produktivitas mumpuni dengan prosesor 4nm terbaru yang super cepat, dan S Pen yang semakin mulus yang telah disertakan dalam box pembelian.

Semua keunggulan ini dibenamkan dalam body tablet yang paling tipis dan paling tangguh dari bahan Armor Aluminum sehingga makin portabel untuk dibawa-bawa. Dan untuk memberikan pengalaman mobile yang lebih baik, Galaxy Tab S8 series bekerja bersama-sama dengan ekosistem perangkat Galaxy yang lengkap, melalui fitur-fitur seperti Second Screen dan Buds Auto Switch.

“Kita semakin mengandalkan video untuk tetap terhubung satu sama lain serta untuk menikmati hiburan, dan seiring dengan itu, kami memahami bahwa fitur yang paling menarik dari sebuah tablet adalah layarnya yang luas dan portabilitas,” kata TM Roh, President & Head of MX Business Samsung Electronics. Berpijak pada inovasi selama bertahun-tahun dalam pengalaman mobile, Samsung menyempurnakan Galaxy Tab S8 series, dan mendorong batasan akan apa yang dimungkinkan ada dalam sebuah tablet melalui Galaxy Tab S8 Ultra yang pertama.

“Dengan Galaxy Tab S8 series, pengguna akan selalu siap sedia, didukung baterai cerdas yang tahan seharian , mendukung berjam-jam pemutaran video saat berada di tengah-tengah maraton film. Tablet ini juga mendukung super-fast charging 45W sehingga hanya butuh waktu 80 menit untuk mengisi daya sampai 100%. Jika perangkat yang lain butuh daya tambahan saat bepergian, cukup hubungkan Galaxy Tab S8 ke smartphone Galaxy S22 dengan kabel USB-C, dan baterai fast-charging tablet ini bisa berfungsi ganda sebagai charger portable,” jelasnya (11/2/2022).

Galaxy Tab S8 Ultra dan S8+ sudah dilengkapi dengan S Pen terbaru dan disempurnakan yang menggunakan algoritma prediksi untuk menghasilkan latensi ultra rendah — menghadirkan pengalaman menulis layaknya mengguratkan pena di atas kertas. Dan untuk pertama kalinya, kemitraan eksklusif Samsung dengan Clip Studio Paint dapat mengubah smartphone menjadi palet warna digital, S Pen menjadi kuas lukis, dan layar besar Galaxy Tab S8 series menjadi kanvas. Kustomisasi tool dan pilih kuas yang sesuai, bahkan memilih warna asli dari foto yang diambil lewat smartphone yang tersinkronisasi.

Kemampuan perekaman 4K baru pada Galaxy Tab S8 Ultra kini memungkinkan pengguna untuk merekam video yang tajam dan eye-catching dengan kamera belakang ataupun kamera depan ultra-wide. Kreator konten dan streamer dapat merekam tutorial dan gameplay online dengan mudah, menggunakan Selfie Video yang dapat dikustomisasi, yang telah ada dalam fitur Screen Recorder. Dengan tool editing video premium LumaFusion yang akan segera hadir di Galaxy, akan dapat menggunakan Galaxy Tab S8 dan S Pen untuk mengedit video 4K secara presisi.

Layar Galaxy Tab S8 Ultra yang ekspansif juga memudahkan untuk membagi layar menjadi beberapa window yang bisa diatur besar-kecilnya, sehingga Anda bisa melakukan multitasking secara bersamaan tanpa harus repot berpindah antar aplikasi. Cari inspirasi, jelajahi website, dan tambahkan catatan di slide presentasi – semuanya dalam satu tampilan.

Tablet juga berperan penting dalam menjaga pengguna tetap terhubung dengan orang lain. Samsung telah bermitra dengan Google untuk menghadirkan pengalaman video call dan live sharing yang lebih baik melalui Google Duo . Anda bisa menonton video YouTube bersama-sama dengan teman-teman, berbagi browser untuk merencanakan pertemuan selanjutnya, atau membuat ide-ide kreatif menggunakan JamBoard , whiteboard interaktif milik Google.

Masyarakat Indonesia dapat berpartisipasi dalam #RedefineWorkandPlay, menikmati partner kerja dan bermain baru dengan Galaxy Tab S8 series lewat pre-order yang telah dimulai pada 9 Februari 2022 dan akan berlangsung sampai 3 Maret 2022 secara online. Harganya bervariasi: Galaxy Tab S8 dipatok Rp9.999.000 untuk varian Wifi pada warna Graphite, dan Rp 12.999.000 untuk varian 5G dalam pilihan warna Graphite, Silver dan Pink Gold. Sementara Galaxy Tab S8+ dibanderol Rp16.999.000 untuk varian 5G dalam pilihan warna Graphite, Silver dan Pink Gold. Sedangkan Galaxy Tab S8 Ultra harganya Rp19.999.000 untuk varian 5G pada warna Graphite.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved