Capital Market & Investment

AVIA Gencar Menambah Jaringan Distribusi

AVIA Gencar Menambah Jaringan Distribusi

PT Avia Avian Tbk (AVIA) mengincar penjualan dan laba bersih pada 2022 tumbuh dua digit yang seiring peningkatan permintaan berbagai produk perseroan. Wijono Tanoko, Presiden Direktur AVIA mengatakan perseroan optimistis kinerja AVIA di tahun ini dapat meningkat lantaran ada peluang dan potensi di industri cat yang mengalami peningkatan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. “Oleh karenanya, AVIA terus gencar menambah jaringan distribusi sehingga semua toko bahan bangunan yang tersebar dari Sabang sampai Merauke bisa mendapat akses terhadap berbagai macam produk kami dengan mudah dan cepat,” ujar Wijono di Jakarta, Senin (14/2/2022).

Perseroan terus berinovasi dengan menghadirkan berbagai varian produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Emiten produsen cat dan pelapis dekoratif ini mengklaim kinerja di 2021 itu relatif baik seiring dengan membaik dan stabilnya situasi Covid-19 di Indonesia. Perseroan terus mengantisipasi pemulihan penjualan pada paruh kedua tahun 2021 menyusul pelonggaran pembatasan Covid-19 secara bertahap oleh pemerintah.

Manajemen AVIA memperkirakan penjualan pada 2021 bertumbuh sekitar 18% dan diestimasikan mencapai sekitar Rp 6,8 triliun. Sebagai informasi, hingga saat ini AVIA telah memiliki 2 pabrik cat yang aktif beroperasi dengan total kapasitas lebih dari 286 ribu metrik ton per tahun, yang telah memproduksi bermacam merek cat dan produk ternama seperti No Drop, Sunguard All in one, Supersilk Anti Noda, Avitex, Avian Sintetik, dan lainnya.

Selain itu, AVIA juga memiliki pusat riset, pengembangan dan inovasi yang merupakan salah satu terbesar di Indonesia bernama Avian Innovation Center (AIC) yang dilengkapi dengan 11 laboratorium dan didukung oleh 65 peneliti yang berdedikasi dan inovatif. Wijono, dalam pernyataan tertulisnya ini, menyebutkan kinerja AVIA tahun ini dapat lebih baik setelah didukung oleh momentum IPO perseroan yang berhasil dilaksanakan pada akhir t 2021. “Langkah IPO ini menjadi tonggak sejarah baru, dimana momen ini membawa AVIA memasuki babak baru dalam perjalanannya sebagai produsen cat nomor 1 di Indonesia,” sebut Wijono.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved