Technology Trends

Bank DKI Berhasil Dorong Digitalisasi Layanan Perbankan di Jakarta

Bank DKI Berhasil Dorong Digitalisasi Layanan Perbankan di Jakarta

Konsistensi Bank DKI mendorong penerapan transaksi non tunai di DKI Jakarta melalui digitalisasi layanan perbankan diapresiasi Best BUMD On Expanding Service Integration dalam gelaran Indonesia Best BUMD Awards 2022 . Demikian disampaikan Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini dalam keterangan tertulisnya di Jakarta (24/2)/2022.

“Keberhasilan ini tak lepas dari dukungan seluruh nasabah dan mitra kerja atas kepercayaannya dalam menggunakan produk dan layanan Bank DKI. Penghargaan ini menjadi pemacu semangat kami terus mendorong penerapan transaksi non tunai di Jakarta melalui produk dan layanan perbankan digital,” jelas Herry,

Seiring dengan perubahan perilaku nasabah dan masyarakat yang semakin bergerak ke arah layanan digital, saat ini Bank DKI juga telah menyiapkan sejumlah layanan e-channel melalui JakOne Community Apps. Aplikasi ini hadir sebagai upaya untuk meningkatkan layanan perbankan digital kepada berbagai komunitas di Jakarta dan sekitarnya.

JakOne Community Apps merupakan layanan perbankan digital untuk mendorong penerapan inklusi keuangan serta melalui pengembangan produk dan layanan digital. Adapun JakOne Community Apps sendiri terdiri dari JakOne Mobile, JakOne Abank, JakOne Erte, JakOne Artri, Ancol Apps hingga Si Ondel.

Guna melanjutkan transformasi perbankan digital yang bermanfaat bagi masyarakat di Ibu Kota, bank daerah ini berkomitmen dengan mengembangkan inovasi produk dan layanan perbankan digital melalui layanan e-channel seperti JakOne Mobile, sebagai upaya memenuhi kebutuhan masyarakat modern dalam bertransaksi seperti mobile banking, e-wallet, dan scan-to-pay QRIS. Peningkatan kapasitas teknis terus dilakukan khususnya pada infrastruktur teknologi untuk mendukung aktivitas operasional dan pengembangan bisnis ke depan.

Sebagai bank yang kepemilikan saham mayoritasnya dimiliki oleh Pemprov DKI Jakarta, bank ini berkomitmen untuk mendukung berbagai program kerja Pemprov DKI Jakarta dan meningkatkan perannya dalam pembangunan di DKI Jakarta. Bank ini pun dipercaya menyalurkan berbagai program bantuan sosial seperti Bantuan Sosial Tunai (BST), Kartu Jakarta Pintar (KJP Plus), Kartu Lansia Jakarta (KLJ) dan Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta (KPDJ) serta program Dasawisma.

Digitalisasi sebagai enabler transformasi bisnis Bank DKI diharapkan dapat mengubah mindset Bank DKI yang sebelumnya saving bank (product centric dan jualan bunga) menjadi transaction bank yang memberikan solusi atas kebutuhan nasabah & membangun relationship (customer focus).

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved