Capital Market & Investment

Penjualan Tekstil BELL di Online Naik 38%

Penjualan Tekstil BELL di Online Naik 38%
Foto : Istimewa

Penjualan tekstil PT Trisula Textile Industries Tbk di kanal digital pada 2021 tumbuh sebesar 38,4% dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya. Perseroan mengembangkan kanal digital dengan membuat Yukshopping.com bersama Trisula Group, serta melalui berbagai e-commerce di lokapasar lainnya.

R. Nurwulan Kusumawati, Sekretaris Perusahaan Trisula Textile Industries mengatakan perseroan terus melihat peluang bisnis di masa transformasi digital dengan mengembangkan penjualan produk di toko online dan toko ritel konvesional. “Kami sudah menjual produk-produk BELL melalui berbagai platform belanja dan bahkan kami juga telah membuat platform terintegrasi untuk semua produk dari Trisula Group. Tujuannya adalah agar kami dapat terus cepat beradaptasi dalam menyesuaikan pola berbelanja masyarakat dan meningkatkan kinerja perseroan,” ujar Nurwulan di Jakarta, Rabu (2/3/2022).

Berdasarkan laporan The State of Fashion 2021 dari McKinsey & Company pada tahun 20211), perilaku konsumen bergeser selama setahun terakhir ini lantaran mobilitas dibatasi dan toko ditutup di seluruh dunia untuk mencegah penyebaran virus corona. Konsumsi digital terus mendominasi dan bertumbuh pada 2021 sehingga perusahaan harus lebih berkembang dan mendorong konsumen untuk terhubung. Adapun, 71% dari eksekutif mode mengharapkan bisnis di kanal online bertumbuh lebih dari 20% pada 2021.

Melihat hal ini, Trisula Textile Industries gencar untuk terus mengembangkan bisnisnya di kanal online. Mulai dari produk ritelnya, yaitu JOBB dan Jack Nicklaus hingga produk kain. Emiten tekstil yang sahamnya bersandi BELL ini dan Trisula Group memperkuat penjualan online-nya dengan meluncurkan Yukshopping.com di tahun lalu.

BELL juga telah memasarkan produk-produknya di lokapasar, seperti Shopee, Lazada, Tokopedia, dan sebagainya serta gencar memasarkan produknya di media sosial dan website resmi sebagai sarana pendukung penjualan online. “Kami terus melakukan berbagai strategi untuk meningkatkan kinerja BELL, termasuk memperkuat penjualan online. Hingga tahun 2021, penjualan online produk ritel BELL, yaitu JOBB dan Jack Nicklaus mengalami peningkatan sebesar 38,9% dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya,” jelas Nurwulan.

Di sisi lain, BELL juga terus memperluas dan meningkatkan penjualan secara offline melalui toko-toko ritel.Perseroan optimistis kondisi di 2022 ini akan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya dengan sudah mulai dibuka kembali toko-toko ritel dan pusat perbelanjaan. “Ke depannya, perseroan mengembangkan omnichannel, yaitu online maupun offline. “Melalui berbagai inovasi dan kualitas produk yang dimiliki BELL yakin akan terus meningkatkan kinerja BELL,” ucap Nurwulan.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved