Technology Trends

Jadi Mitra Global 10 Perusahaan, MTDL Optimistis Prospek Transformasi Digital

Jadi Mitra Global 10 Perusahaan, MTDL Optimistis Prospek Transformasi Digital
S usanto Djaja, Presiden Direktur PT Metrodata Electronics Tbk. (Tangkapan layar : Vicky Rachman/SWA).

PT Metrodata Electronics Tbk optimistis transformasi digital di Indonesia akan terus meningkat. Optimisme ini berangkat dari prospek cerah yang diperoleh MTDL, salah satunya dengan ditunjuk oleh 10 mitra global dalam waktu tiga bulan untuk menjalin kerja sama.

MTDL melalui kedua unit bisnisnya, yaitu Bisnis Distribusi Digital dan Bisnis Solusi & Konsultasi Digital terus menambah produk dan solusi TIK bersama mitra global dalam rangka mempercepat transformasi digital dan terus meningkatkan kinerja.

Presiden Direktur MTDL Susanto Djaja mengatakan, MTDL melihat adanya prospek yang baik di tahun ini, terutama kinerja kedua unit bisnis MTDL yang terus mendapatkan banyak permintaan seiring kebutuhan digitalisasi dari masyarakat. “Hal ini sejalan dengan salah satu misi baru kami, yaitu menghadirkan solusi transformasi digital yang inovatif kepada pelanggan dan mitra bisnisnya,” tuturnya.

MTDL memiliki lebih dari 5.200 channel partner, serta lebih dari 100 merek produk dan jasa TI kelas dunia. Koneksi yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia turut menjadikan MTDL ditunjuk sebaga distributor resmi oleh berbagai channel partner.

Salah satunya, belum lama ini MTDL menjadi mitra Anaplan untuk meluncurkan Enterprise Performance Management (EPM) berbasis Cloud. MTDL juga ditunjuk sebagai Strategic Collaboration Partner oleh AWS untuk menyediakan solusi Cloud bagi organisasi di Indonesia.

Melalui anak usahanya PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI), MTDL juga dipilih sebagai distributor resmi Apacer untuk memasarkan produknya di segmen consumer & professional, memory, flash & component, termasuk high-end gaming.

MTDL juga tercatat sebagai mitra Signify sebagai Certified System Integrator (CSI) untuk melakukan penjualan dan pemasangan solusi pencahayaan berbasis IoT, solusi penerangan jalan berbasis surya, dan sebagainya. Pada unit bisnis Solusi & Konsultasi Digital, melalui anak usahanya PT Mitra Integrasi Informatika (MII) belum lama juga ditunjuk Trend Micro sebagai mitra pertama yang melaksanakan Managed Extended Detection & Response di Indonesia.

Menurut Direktur MTDL Randy Kartadinata, MTDL akan terus memperkuat recurring income (pendapatan berulang) pada unit bisnis Solusi dan Konsultasi yang diharapkan mencapai 50% dalam 2 tahun ke depan. “Kami yakin bahwa strategi ini juga dapat menjadi salah satu kontribusi bagi pertumbuhan kinerja MTDL,” ujarnya menutup penjelasan.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved