Marketing Trends

Terobosan Baru L'Oreal untuk Perawatan Kulit

Terobosan Baru L'Oreal untuk Perawatan Kulit

Waktu yang lebih banyak dihabiskan di rumah selama pandemi Covid-19 dinilai menjadi momentum yang tepat untuk melakukan perawatan kulit. Produk perawatan kulit pun banyak diburu masyarakat selama pandemi, ditambah keberadaan toko daring yang semakin memudahkan transaksi pembelian barang.

Martin Crosnier, General Manager Consumer Product Division L’Oréal mengatakan, dinamika pertumbuhan yang sangat pesat di kategori perawatan kulit di Indonesia ini ditunjang oleh akselerasi e-commerce dan perubahan permintaan konsumen akan format yang lebih mutakhir, seperti serum dan UV.

“Konsumen saat ini semakin kritis, mengerti betul permasalahan kulit yang mereka hadapi dan lebih cerdik mencari solusi untuk mencapai skin goal ideal,” katanya dalam konferensi pers sekarang virtual, Kamis (10/03/2022).

Dia menjelaskan, tim peneliti L’Oréal telah mempelajari dimensi warna kulit selama lebih dari 35 tahun. Mereka mengidentifikasi empat hal utama yang dapat mengurangi skin glow atau kecerahan kulit seiring waktu, yaitu noda hitam, kulit kusam, warna tidak merata, dan tekstur kulit kasar.

“Riset kami terhadap perempuan Indonesia juga menunjukkan bahwa brightening/mencerahkan adalah fungsi utama yang dicari untuk mencapai skin goal mereka, bukan whitening/memutihkan. Masalah noda hitam serta kulit kusam yang sering dialami perempuan di Indonesia dan negara tropis lainnya dapat disebabkan oleh beberapa faktor utama seperti paparan sinar UV, perubahan hormon, serta melambatnya pembaruan sel,” tambah Maria Adina, Brand General Manager L’Oréal Paris.

Menangkap peluang tersebut, L’Oréal Paris melakukan inovasi baru. Kali ini perusahaan perawatan kecantikan tersebut menghadirkan rangkaian produk baru L’Oréal Paris Glycolic Bright dengan kandungan 1% Brightening Glycolic Acid dan bahan aktif lainnya yang diklaim dapat membantu menyamarkan hingga -57% noda hitam dalam 4 minggu dan memberikan efek instant glowing.

“Formula L’Oréal Paris Glycolic Instant Glowing Serum dirancang khusus untuk memberikan hasil yang sesuai pada 4 dimensi cahaya kulit. Terinspirasi dari prosedur peeling, formula ini mengandung kombinasi optimal dengan tingkat efektifitas yang tinggi dari 1% brightening glycolic acid yang mampu mempercepat pengelupasan sel kulit mati dan pembaruan sel, serta Symwhite dan Niacinamide yang berperan untuk menekan produksi melanin/pigmen warna di dalam kulit,” papar Maria.

Dokter kulit dan content creator Danar Wicaksono menjelaskan, Glycolic acid merupakan salah satu active ingredient yang paling sering digunakan oleh para dokter kulit untuk melakukan prosedur peeling – prosedur pengelupasan kulit. Glycolid acid menjadi salah satu ingredient yang paling disukai karena molekulnya kecil sehingga mampu menembus dan memiliki efek yang kuat pada kulit bagian atas (epidermis) dan kulit bagian dalam (dermis).

“Pada epidermis, glycolic acid akan memotong lapisan protein yang menyatukan sel-sel kulit mati, menyamarkan flek, dan merangsang tumbuhnya lapisan kulit baru dengan warna yang merata sehingga kulit wajah terlihat lebih cerah dan bersih,” terangnya.

Pihaknya juga telah memverifikasi stabilitas formula dan bahan aktif produk ini melalui beragam tes yang melibatkan lebih dari 1.000 konsumen dengan beragam warna kulit di Asia Tenggara. Hal ini untuk menjamin formula dapat bekerja optimal tanpa mempengaruhi faktor sensorik.

“L’Oréal Paris Glycolic Bright teruji klinis sesuai untuk digunakan setiap hari baik pagi maupun malam hari dan secara bertahap mampu memberikan tekstur kulit yang lebih halus dan kulit tampak cerah bercahaya,” tutur dia.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved