Trends zkumparan

Starbucks Foundation Umumkan Investasi US$ 30 Juta pada 2030

Starbucks Foundation Umumkan Investasi US$ 30 Juta pada 2030

Starbucks Foundation mengumumkan investasinya sebesar US$30 juta pada tahun 2030 dalam portofolio Global Community Impact Grants yang dirancang untuk mendorong dampak yang relevan secara lokal di komunitas tempat Starbucks beroperasi di seluruh dunia.

Untuk meningkatkan inisiatif tersebut, Starbucks Foundation mengundang perusahaan mitra (pemegang lisensi) yang mengoperasikan merek Starbucks di tiga wilayah internasionalnya, yaitu Asia Pasifik; Eropa, Timur Tengah dan Afrika; serta Amerika Latin dan Karibia – untuk merekomendasikan organisasi nirlaba lokal yang mendapatkan dana hibah.

Dana hibah ini dimaksudkan untuk membiayai program yang memberikan dampak signifikan secara lokal atau regional, dan memperluas visi positif karyawan untuk meningkatkan kesejahteraan semua orang yang terhubung dengan Starbucks.

Untuk penyerahan dana hibah perdana, yang akan diberikan pada bulan April mendatang sebagai bagian dari Global Month of Good tahunan ke-12 Starbucks, perusahaan pemegang lisensi internasional menominasikan lebih dari 80 organisasi nirlaba lokal dari lebih dari 40 negara.

Dana hibah akan diberikan untuk tujuan yang selaras dengan tujuan dampak komunitas Starbucks Foundation, termasuk pemberdayaan kaum muda, inklusi dan keragaman, layanan sosial, bantuan kelaparan, peluang

“Sebagai bagian dari inisiatif ini, para pemegang lisensi didorong untuk berinvestasi bersama dengan Starbucks Foundation dan memanfaatkan sumber daya lainnya, termasuk memberikan sumbangan dalam bentuk barang serta mendorong Starbucks partner (karyawan) untuk menjadi sukarelawan memberikan dampak yang lebih besar.

Di Amerika Latin & Karibia, Alsea Foundation akan menyediakan dana tambahan untuk hibah guna mendukung peluang kaum muda dan memerangi kelaparan, membangun kemitraan selama tujuh tahun dengan Starbucks Foundation, menjangkau kaum muda yang rentan di seluruh Argentina, Chili, Kolombia, Meksiko, dan Uruguay pada tahun ini.

Untuk Eropa, Timur Tengah & Afrika, AmRest menyediakan dana tambahan melalui program Doing Good, meningkatkan kemitraan lokal yang telah didukung oleh mitra gerai kami di komunitas mereka di delapan wilayah. Sementara di Asia Pasifik, PT Sari Coffee Indonesia akan menggerakkan lebih dari 500 partner Starbucks di seluruh Indonesia untuk menjadi sukarelawan sebagai mentor dan pelatih bagi lebih dari 1.000 pemuda melalui kurikulum kewirausahaan berbasis pengalaman (experiential entrepreneurship curriculum).

Michael Conway, Group President, International and Channel Development di Starbucks, mengatakan, di setiap wilayah yang dilayaninya, Starbucks partner memberikan dampak positif di komunitas lokal mereka. Dia juga mengaku bangga bekerja dengan mitra bisnis berlisensi melalui investasi bersama untuk memperkuat dampak positif Starbucks dengan upaya yang benar-benar global.

“Kami sangat bersemangat untuk mendukung mereka dan organisasi yang mereka yakini untuk memperkuat komunitas tersebut, mempercepat hubungan, dan mengembangkan kegiatan hebat yang telah dilakukan,” jelas Michael yang juga menjabat sebagai Anggota Dewan Starbucks Foundation.

Sementara itu, Program Global Community Impact Grants ini dibangun di atas inisiatif lain dari The Starbucks Foundation yang mencakup: Neighborhood Grants mengundang Starbucks partner di Amerika Serikat dan Kanada untuk merekomendasikan organisasi lokal yang memperkuat komunitas mereka dengan lebih dari 3.500 organisasi yang menerima dana hibah sejak 2019.

Kemudian, Origin Grants mendukung tujuan The Starbucks Foundation untuk memberdayakan 1 juta perempuan dan anak perempuan di komunitas penghasil kopi, teh, dan kakao di seluruh dunia. Disasater Response Grants mengangkat masyarakat yang terkena dampak bencana dengan berinvestasi dalam program tanggap dan kesiagaan.

“Alsea Foundation bangga bergabung bersama Starbucks Foundation dengan mendengarkan, berinvestasi di komunitas kami, dan membuat dampak positif bagi orang-orang di seluruh negara tempat Alsea mengoperasikan gerai Starbucks,” kata Ivonne Madrid, Direktur Alsea Foundation. Sejak tahun 2014, pihaknya telah memberikan dampak pada lebih dari 15.000 jiwa dan berharap dapat memperluas kemitraan bersama-sama.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved