Marketing Trends

Jurus Bundling Produk Niko untuk Dongkrak Penjualan

Jurus Bundling Produk Niko untuk Dongkrak Penjualan

Di masa pandemi Covid-19, ibu rumah tangga lebih ketat dalam menjaga kesehatan angota keluarganya. Tentu saja, Kaum Hawa ini harus diapresiasi oleh suaminya atas dedikasi yang diberikan kepada keluarga. Salah satu caranya dengan memberikan hadiah kompor menarik agar para ibu lebih betah di dapur dan rajin memasak yang enak dan sehat.

Peluang ini ditangkap oleh PT Niko Elektronik Indonesia melalui Niko, brand kompor lokal dengan positioning ‘Rajanya Kompor Kaca’ dengan memberikan beberapa pilihan produk mewah, tapi harga terjangkau.

Salah satunya adalah kompor Niko Reflection Gold 3.0 dengan tampilan mewah, stylsh, bahan utama kaca tempered glass. Hadir dengan warna gold sehingga mendukung tampilan dapur. “Desain kompornya tiga tungku, dua tungku besar di sisi kiri dan kanan, tungku kecil di bagian tengah. Tiga tombol knop untuk menyalakan api juga diletakkan di bagian tengah secara proporsional. tombol knop otomatis ini didukung dengan baterai ukuran A1 yang berada di bagian bawah kompor,” ungkap Dhika Santika, Head of Digital Marketing Niko.

Kompor ini juga, memiliki api biru tornado merata di berbagai sisi. Sehingga untuk proses memasak makanan akan cepat matang. Burner kuningannya pun berfungsi secara maksimal. Dhika menambahkan, kompor kaca Niko Reflection Gold 3.0 ini dipercaya lebih hemat gas karena menghasilkan sistem pemanasan lebih tinggi dan sistem pengapian yang keluar lebih optimal.

Begitupun dengan Niko Reflection Gold 2.0 spesifikasinya sama persis dengan Niko Reflection Gold 3.0. Perbedaannya hanya pada jumlah tunggku saja, Niko Reflection Gold 2.0 hadir dengan dua tungku, sedangkan Niko Reflection Gold 3.0 tiga tungku.

Selain kompor, Niko juga memiliki produk Katana Pro Gold dan Katana Next Rose, yakni food chopper yang berfungsi untuk mencincang bahan makanan, seperti sayuran, daging atau menghaluskan bumbu, membuat jus buah dan minuman segar lainnya. “Produk ini memiliki beragam kecanggihan yang tidak dimiliki brand lain. Dari sisi ukuran dan fungsi, Katana Pro Gold dan Katana Next Rose menghadirkan dua fungsi sekaligus, yakni fungsi food chopper dan food processor. Food Chopper untuk menghaluskan beragam bumbu dan lainnya. Sedangkan fungsi food processor untuk mencincang daging, buah, sayuran, es batu tanpa air dengan kualitas sempurna,” ujar Dhika mengklaim.

Selain itu, mesin pelumat makanan Katana Pro Gold dan Katana Next Rose terbuat dari stainless yang membuat tampilan lebih mewah dengan desain warna emas pada seri Katana Pro Gold dan merah pada desain Katana Next Rose. Inilah yang membuat ibu-ibu muda terpesona. Memilikinya adalah sebuah kebanggaan.

Dalam paket penjualannya Katana Pro Gold dilengkapi dengan 2 gelas: gelas besar dengan kapasitas 2,5 liter dan gelas kecil dengan kapasitas 1.000 ml. Untuk gelas besar dilengkapi dengan tiga mata pisau bersusun terbuat dari baja stainless. Pisau tersebut tidak akan bengkok atau berkarat dan dirancang untuk memotong dengan cepat. Dilengkapi pula dengan teknologi anti-selip, pegangan, dan cerat tuang.

Untuk mendongkrak penjualan, Niko melancarkan strategi bundling yaitu kompor kaca dan alat rumah tangga lainnya. Paket pertama; kompor kaca Niko Reflection Gold 2.0+Foodchopper Katana Rose Rp1,299 juta. Paket kedua Niko Reflection Gold 3.0+Foodchopper Katana Pro Gold Rp1,399 juta. Penawaran spesial tersebut juga berlaku untuk berbagai produk Niko yang lain dengan pilihan paket bundling lainnya.

“Kami bekerja sama dengan marketplace untuk penawaran paket ini. Jumlah stok terbatas dan hanya berlaku untuk pembelian di Tokopedia dan Shopee. Konsumen benar-benar mendapat keuntungan dengan harga khusus,” tutur Dhika.

Untuk tahun 2022 yang mendekati bulan Ramadan, Niko akan merilis produk dengan spesifikasi dan teknologi yang lebih berani, namun tetap dengan harga terjangkau. “Kami akan membuat gebrakan yang lebih berani, dengan pilihan berbagai peralatan rumah tangga lainnya. Ini sebagai bukti bahwa Niko benar-benar rajanya kompor gas karya anak bangsa,” ucap Dhika mengklaim.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved