Marketing Trends

OHT Body Optiload untuk Operasional Pertambangan yang Maksimal

OHT Body Optiload untuk Operasional Pertambangan yang Maksimal

Berbekal pengalaman serta kemampuan lebih dari 44 tahun di bidang rekayasa teknik dan manufaktur, PT Sanggar Sarana Baja (SSB) melansir produk terbarunya di kelas OHT Body/Dump Body bernama Optiload. Diperkenalkan secara virtual, Optiload diklaim manajemen Grup ABM Investama itu sebagai jawaban atas sejumlah masalah di lini operasional pelanggan seperti peningkatan produktivitas pertambangan, ketersediaan unit, serta efektivitas waktu pengiriman unit.

Direktur PT Sanggar Sarana Baja Johan Budisusetija menjelaskan, produk baru ini sekaligus menjadi bagian dari komitmen berkelanjutan SSB dalam meningkatkan produktivitas pelanggan, serta mendorong pertumbuhan ekonomi nasional. “Kehadiran Optiload ditujukan untuk perusahaan tambang khususnya mining contractor yang kerap mengalami kesulitan dalam memaksimalkan potensi operasional di pertambangan. Kami berharap produk ini dapat menjadi solusi operasional pertambangan, dan menjadi komoditas baru di industri OHT Body dan OHT Truck,” ungkapnya.

Unit OHT Body Optiload memiliki beberapa kapasitas muatan yang telah disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan, mulai dari kapasitas 40 m3, 70 m3, 95 m3, hingga 124 m3. Secara umum Optiload ini memberikan efisiensi dari berbagai aspek. Baik dari sisi desain, kapasitas, bobot body, biaya perawatan, hingga konsumsi bahan bakar.

Dia mencontohkan, pengaplikasian unit Optiload kapasitas 70 m3 pada unit CAT777D/E dapat meningkatkan volume kapasitas 16%, penurunan bobot body hingga 20%, serta peningkatan target payload material hingga 10 ton. Meningkatnya kapasitas body, target payload, serta tidak adanya carryback atau material yang tertinggal tentu akan memengaruhi proses operasional menjadi lebih efektif, sehingga mampu mengurangi konsumsi bahan bakar unit truck pada saat beroperasi.

Sebagai bagian dari komitmen menjaga kualitas produk, SSB juga memastikan seluruh proses pembuatan Optiload telah melewati serangkaian uji validasi ketat. “Dalam proses pengembangannya produk Optiload ini telah melewati uji validasi desain untuk memastikan kekuatan strukturnya dan telah melewati uji operasional bersama sister company kami PT Cipta Kridatama,” jelasnya.

Dalam perjalanannya SSB telah memproduksi unit body lebih dari 500 unit. Untuk Optiload sendiri, saat ini telah berhasil mendapat perhatian dari para pelanggan, ini ditandai dengan mulai masuknya pemesanan unit Optiload dari beberapa pelanggan mining contractor.

Pada kesempatan yang sama SSB juga memperkenalkan beberapa produk terbaru lainnya yang bisa didapatkan pelanggan antara lain; Dump Body ukuran 40-47 m3 untuk Medium Truck 8×4, Ejector Trailer ukuran 45 m3, Bucket berkapasitas 18 m3 untuk kelas Excavator 300 Ton yang berfungsi untuk menggali material di area pertambangan.

“Dalam kegiatan tersebut SSB juga memberikan sejumlah penawaran yang menjadi pembeda sekaligus benefit bila membeli unit Optiload. Seperti kesempatan trial to purchase unit Optiload, after sales package, serta jaminan ready stock unit dengan beberapa ketentuan,” tutur Johan.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved