Management Trends

BRI Dukung Industri Kopi Lewat Jakarta Coffee Experience

PT Bank Rakyat Indonesia berkolaborasi dengan Komunitas Pasar Kopi Cipete menggelar BRImo Jakarta Coffee Experience (JCE) 2022 di Jakarta secara hybrid.

Data Kementerian Pertanian di tahun 2018 menunjukan konsumsi kopi di Indonesia tumbuh 8,22% sepanjang 2016 – 2021. Sementara, di tahun 2021, Indonesia total mengkonsumsi 370 ribu ton kopi. Sejalan dengan peningkatan konsumsi kopi di Indonesia, JCE dibuat untuk memberikan semangat serta edukasi kepada pemain industri kopi nasional.

Acara yang digelar tanggal 25 Maret hingga 27 Maret mendatang tersebut diikuti 46 tenant kopi dari seluruh Jakarta. “Kopi, saat ini lebih dari sekadar minuman, tapi sudah menjadi bagian dari gaya hidup,” kata Mugni Fiat, Ketua Panitia BRImo Jakarta Coffee Experience 2022. Lebih jauh, dia mengatakan perkembangan itu pada akhirnya menjadikan kopi sebagai media bersosialisasi, sekaligus menjadi katalis bagi ide-ide bagi industri kreatif.

JCE ditargetan tidak hanya menyasar kalangan Coffeepreneur dan Coffee Enthusiast, tetapi juga masyarakat luas. “Tujuannya, membentuk kecintaan akan kopi, memberikan edukasi tentang kopi, sekaligus membangun semangat komunitas kopi dan para pelaku bisnis kopi di Jakarta dan sekitarnya, melalui coffee, education, art, and music yang menjadi nyawa dari BRImo Jakarta Coffee Experience 2022,” ujarnya.

Sementara itu, Muhammad Yusuf, Department Head of Acquiring Business BRI, berharap gelaran ini dapat mendorong industri kopi di Indonesia dan meningkatkan cashless payment. “BRI sangat mendukung event kreatif seperti BRImo Jakarta Coffee Experience. Semoga dengan kegiatan semacam ini, semangat dan kecintaan akan kopi akan semakin berkembang, serta dapat memberikan edukasi.”

Adapun kegiatan yang akan digelar meliputi coffee experience corner, pairing food with coffee, kompetisi Jakarta Coffee League, ruang bincang kopi, coffee market, music performance dan karaoke night closing.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


Copyright @2023. SWA Online Magazine

All Right Reserved