Marketing Trends

Lazada Bagi-bagi Promo Hingga Apartemen Mewah di HUT ke-10

Lazada Bagi-bagi Promo Hingga Apartemen Mewah di HUT ke-10

Merayakan perjalanan 10 tahun di Indonesia, Lazada menghadirkan festival belanja Lazada Epic 10th Birthday pada 27 – 29 Maret mendatang. Festival belanja ini sebagai bentuk apresiasi Lazada atas dukungan dan kepercayaan konsumen Indonesia selama 10 tahun ke belakang.

Irene Inonu, VP Head of Marketing Branding Communication Lazada Indonesia mengatakan, data survei Milieu (Januari 2022) yang dilakukan di enam negara di mana Lazada beroperasi mengungkapkan, 68% responden Indonesia menantikan kehadiran gelaran periode festival belanja.

“Oleh karena itu, kami mendedikasikan festival belanja sekaligus ulang tahun ke 10 Lazada ini sebagai ungkapan terima kasih kami bagi seluruh konsumen yang telah bersama kami selama ini, menjalani berbagai tonggak sejarah dalam kehidupan mereka bersama Lazada,” ujarnya dalam konferensi pers secara virtual, Kamis (24/03/2022).

Lebih lanjut Irene mengungkapkan, pihaknya secara konsisten melahirkan berbagai inisiatif solusi pemenuhan kebutuhan konsumen, seraya mendukung sellers dan mitra brand mencapai pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan, serta berpartisipasi aktif mendukung kemajuan ekonomi digital di Indonesia.

Inovasi seperti konsep shoppertainment dalam bentuk LazLive atau livestream yang dilakukan oleh para penjual marketplace ternyata disukai oleh konsumen. “Dalam survei Milieu, tercatat lebih dari separuh responden menyatakan Lazada membuat kegiatan berbelanja jadi menyenangkan,” kata Irene.

Dia pun menegaskan bahwa ke depan Lazada akan terus mendorong pertumbuhan industri e-commerce serta ekonomi digital di Indonesia melalui program pemberdayaan talenta ekonomi digital yang holistik serta inisiatif-inisiatif yang berangkat dari pemenuhan kebutuhan konsumen. Selain itu, menciptakan kesempatan bagi mitra seller UMKM dan mitra brand agar dapat mengembangkan bisnis mereka secara berkelanjutan. “Kami akan terus berinovasi demi menjadi tempat belanja online terbaik yang aman dan nyaman untuk konsumen, sellers dan brands di Indonesia,” tutur Irene.

Sementara itu, dalam perayaan ulang tahun yang ke-10 ini, Lazada menawarkan sederet promo menarik untuk membantu konsumen membeli wishlist dalam keranjang belanja mereka, mulai dari promo gratis ongkir ke seluruh wilayah Indonesia, bonus dadakan hingga Rp1 juta sampai dengan promo gratis bayar hanya 10% di tanggal 27-29 Maret 2022.

Lazada juga menghadirkan serangkaian hiburan yang dapat dinikmati konsumen jelang dan saat Lazada Epic 10th Birthday, di antaranya Lazada Super Party. Menampilkan acara live streaming terkurasi yaitu LazLive Epic Giveaway Party yang akan dimulai pada 26 Maret pukul 14:00 WIB selama 10 jam penuh, dimeriahkan oleh sederet pertunjukan dari selebriti papan atas seperti AgnezMo, Noah dan Tiara Andini. Konsumen juga berkesempatan untuk mendapatkan lebih banyak voucher di segmen Voucher Rain yang dapat digunakan pada saat acara berlangsung serta kesempatan mendapatkan grand prize puluhan motor.

Melalui permainan Lazzie Star, Lazada juga akan membagikan 3 unit apartemen mewah Casa De Parco di BSD City. Selain 3 unit apartemen, konsumen berkesempatan untuk mengumpulkan mengumpulkan Bonus Dadakan, berbagai voucher belanja dan juga banyak hadiah eksklusif lainnya seperti motor Yamaha, smartphone dan beauty box berisikan berbagai produk terkurasi dari brand-brand kecantikan terkenal seperti Bobbi Brown, Clinique & MAC.

Selanjutnya Lazada Birthday Wishlist. Lazada menyelenggarakan kompetisi sosial media yang diselenggarakan serentak di Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, dan Thailand. Di Indonesia, kompetisi ini mengajak konsumen untuk berbagi screenshot troli mereka ke Instagram dari tanggal 15 – 29 Maret, beserta keterangan singkat akan hadiah ataupun pesta ulang tahun idaman mereka.

“Lazada akan mewujudkan impian 10 konsumen beruntung dengan cerita paling menarik. Tidak hanya itu, satu dari 10 pemenang tersebut bersama dengan 4 pemenang dari 4 negara lainnya akan berkesempatan ambil bagian di ronde kedua kompetisi #ShareYourEpic pada bulan April. Satu pemenang dari ronde kedua #ShareYourEpic berpeluang keluar sebagai pemenang utama yang akan menerima hadiah utama yaitu voucher belanja Lazada senilai US$ 10.000,” papar Irene.

Terakhir Mesin Waktu Lazada (Lazada Time Machine). Konsumen bisa melihat satu dari sembilan profil yang paling cocok dengan kebiasaan belanja online mereka yang unik serta mengumpulkan hadiah tambahan dalam rangka Lazada Epic 10th Birthday Sale dengan membagikan profil unik mereka dari Mesin Waktu Lazada mereka di media sosial.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved