Management Trends

Jajaran Eksekutif Baru Dentsu Indonesia

Jajaran Eksekutif Baru Dentsu Indonesia
(Ki-ka) Aloysia Dian, CEO Media Dentsu Indonesia dan Laode Hartanto, CGO Dentsu Indonesia.

Dentsu Indonesia memperkuat tim eksekutifnya dengan penunjukan Aloysia Dian (Aloy) sebagai CEO Media Service Line, dan menyambut Chief Growth Officer (CGO) pertamanya, Laode Hartanto (Tanto).

Penempatan posisi baru pada jajaran kepemimpinan tersebut melanjutkan momentum Dentsu di Indonesia, termasuk penunjukan terbaru Prakash Kamdar sebagai CEO Dentsu Indonesia, promosi Wisnu Satya Putra (CEO, Creative) dan Arshad Rahman (CEO, Customer Experience Management / CXM).

Dentsu baru-baru ini telah memenangkan klien-klien besar di banyak kategori termasuk e-commerce, FMCG, dan banking. Aloy dan Tanto akan bergabung dalam dalam tim eksekutif Dentsu Indonesia yang melaporkan langsung ke Prakash. Jabatan Aloy selaku Media CEO akan segera berlaku, sedangkan Tanto akan memulai peran barunya pada tanggal 1 April 2022.

Menurut Prakash, Aloy adalah pemimpin yang kuat dan terbukti telah membawakan dampak besar bagi Dentsu Indonesia sejak ia bergabung tahun 2015. Saat ini, Aloy akan memimpin dan mendorong pertumbuhan berkelanjutan Dentsu Media Service Line. Aloy juga akan meningkatkan progresivitas dan kapabilitas, baik lintas agensi dalam grup ataupun untuk klien-klien Dentsu.

“Saya juga menantikan bergabungnya Tanto di Dentsu dan melihat bagaimana Tanto memanfaatkan perspektif unik dan keahliannya yang mendalam dalam periklanan terutama untuk memperkuat kemitraan kami dengan klien serta mengembangkan bisnis klien ke tingkatan baru, scaling new heights,” Prakash menambahakan.

Pengalaman lebih dari 17 tahun, akan menjadi dasar yang kuat bagi Aloy untuk memegang tanggung jawab sebagai CEO Media. Awalnya, Aloy bergabung dengan Dentsu sebagai Head of Global Clients di Carat Indonesia, tak lama kemudian mengambil alih peran General Manager di Vizeum Indonesia dengan sukses besar. Dengan kepemimpinannya yang kuat, Aloy menuntaskan proses merger antara Vizeum dan Main Media dan akhirnya menjabat sebagai Managing Director Carat dan Vizeum Indonesia.

Dengan kontribusi kepemimpinan Aloy, bisnis media Dentsu mencapai posisi terkuat dan menempatkan menjadi nomor 1 di peringkat kualitatif RECMA, sekaligus di posisi yang sama: nomor 1 di peringkat bisnis baru COMvergence sejak tahun 2020.

“Dengan upaya bersama dari tim media Dentsu yang kuat, lini layanan media telah berada dalam posisi bisnis yang kuat, baik dalam pertumbuhan, kinerja, maupun kapabilitas. Kini, kami makin siap untuk mendorong seluruh layanan dan proses bisnis kami menjadi lebih terdepan – ‘onwards and upwards’, bahkan lebih. Saya berharap, bersama dengan kekompakan jajaran manajemen dan seluruh keluarga dentsu, kami akan bisa membuat langkah besar dan lebih maju di tahun-tahun mendatang,” kaya Aloy.

Tanto telah dikenal dan diakui sebagai profesional yg highly driven dan strategis. Terbukti, dalam rentang waktu 15 tahun pengalamannya, Tanto mampu mendorong pertumbuhan klien-klien dari perusahaan media dan raksasa korporasi teknologi termasuk Gojek, Grup Emtek, Facebook, dan MNC Group. Tanto telah mengarahkan pertumbuhan penjualan yang eksponensial selama bertahun-tahun dan menguasai spektrum luas solusi periklanan dan pemasaran, mulai dari media konvensional hingga media digital modern. Sebagai CGO, Tanto akan berkolaborasi dengan tiga lini layanan dentsu – Creative, Media, dan CXM untuk mendorong pertumbuhan dentsu yang berkelanjutan, dengan fokus pada penguatan kemitraan dengan klien dalam hal pencapaian skala baru untuk bisnis klien.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved