Trends zkumparan

Kini Bisa Titip Barang di Halte Transjakarta

Kini Bisa Titip Barang di Halte Transjakarta

Di hari jadi yang ke-8, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) terus meningkatkan kualitas layanan. Berkolaborasi dengan start-up logistik Paxel, Transjakarta menghadirkan fasilitas smart locker untuk titip barang atau Tije Locker by PaxelBox.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta, Angelina Betris mengatakan, penyediaan smart locker menjadi salah satu fasilitas layanan publik yang sudah diterapkan dalam kategori smart city. Menurutnya, hal itu sejalan dengan cita-cita Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang Maju Kotanya Bahagia Warganya, salah satunya melalui layanan Transportasi yang aman, nyaman, dan terjangkau.

“Ini merupakan persembahan kami di hari bahagia ini dalam upaya meningkatkan layanan bagi masyarakat. Dengan fasilitas yang semakin lengkap, kami yakin Transjakarta bisa menjadi moda transportasi andalan masyarakat,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang dikutip SWA, Selasa (29/03/2022).

Zaldy, Co-founder Paxel menambahkan, salah satu tahapan penting untuk Jakarta menjadi smart city terkemuka dunia adalah penggunaan smart locker sebagai fasilitas publik. Hampir semua kota besar di negara maju sudah menyediakan smart locker sebagai fasilitas layanan publik smart city, dan PaxelBox mendukung penuh Transjakarta menjadi pionir smart locker untuk transportasi publik dalam kota.

“Ini kesempatan untuk membuat perjalanan commuter semakin mudah, aman, dan nyaman. Kami yakin dengan fasilitas semakin memadai, Transjakarta akan tetap menjadi transportasi favorit dengan jumlah penumpang yang terus bertambah hingga seperti sebelum pandemi,” katanya.

Untuk tahap awal, PaxelBox sudah tersedia di 5 halte populer yakni Ragunan, Cawang, Pemuda, CSW, dan Harmoni. Ke depan fasilitas ini bisa diakses di 18 halte mulai akhir Maret 2022.

“100.000 warga Jakarta yang setiap hari berangkat dari halte tersebut kini bisa menjalani hari lebih produktif dan praktis dengan menitipkan barang-barangnya di Tije Locker by PaxelBox. Tidak hanya aman, ekonomis, dan mudah diakses lewat aplikasi Paxel. Saat ini kami tetapkan all-day rental Rp1 s/d 3 April 2022. Kami harap ini bisa mendorong percepatan gaya hidup baru yang lebih praktis dan mendukung kebangkitan ekonomi di Jakarta,” lanjut Zaldy.

Selain halte Transjakarta, PaxelBox bisa diakses di berbagai apartemen, mall, dan GBK sebagai loker penitipan dan drop point kirim/ambil paket on the go.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved