Technology Trends zkumparan

Terus Berinovasi, Dailybox Digitalisasi Sistem Hingga Keluarkan Menu Baru

Terus Berinovasi, Dailybox Digitalisasi Sistem Hingga Keluarkan Menu Baru

Startup restoran online multibrand, Dailybox Group terus berinovasi dan beradaptasi seiring dengan perubahan masyarakat yang dinamis. Berbagai terobosan pun dilakukan, mulai dari kolaborasi dengan brand Lu’miere milik The Hermansyah A6, rekrutmen DailySquad lokasi, hingga menu baru khas Jawa Barat persembahan Chef Juna Rorimpandey.

Miranda Haryanto, Head of Strategy & Growth Dailybox Group menyatakan, salah satu strategi kolaborasi adalah meningkatkan kinerja jaringan jasa titipan (jastip) Lu’miere yang mencakup hampir di seluruh Indonesia. Brand milik keluarga Ashanty ini tidak hanya menjual kue ala mancanegara seperti cheesecake, brownies, atau crispy puff, tetapi juga menjual kue dengan cita rasa Nusantara, termasuk kue Asix rasa klepon.

“Lu’miere memiliki konsep kekinian, storefront yang Instagrammable, dan yang paling utama adalah jaringan jastip yang luar biasa solid. Sistem order Lu’miere sejauh ini masih konvensional, hanya dengan menggunakan metode WhatsApp. Lewat kolaborasi ini, Dailybox Group mendigitalisasi sistem registrasi dan order jastiper agar lebih efisien, efektif dan terotomasi,” jelas Miranda.

Teknologi hasil kolaborasi ini ditargetkan akan siap pada kuartal kedua tahun ini. Dengan demikian, Lu’miere siap melebarkan sayap menggunakan jaringan Dailybox Group yang berada di Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi hingga Papua.

“Manajemen jastip Lu’miere memang masih konvensional. Maklum saja, awalnya ini adalah bisnis keluarga. Kami harap kolaborasi bersama Dailybox Group dapat membantu Lu’miere menjadi lebih bersinar dan berkembang di Indonesia,” ujar Ashanty.

Untuk mendukung strategi ekspansi, Dailybox Group juga mengundang tenaga profesional dengan berbagai macam latar belakang dan usia untuk bergabung dalam DailySquad – sebuah program rekrutmen berskala nasional untuk menjaring 1.000 karyawan yang nantinya akan bertugas di gerai Dailybox Group di seluruh Indonesia.

Hingga akhir tahun 2022, Dailybox Group menargetkan untuk meresmikan sedikitnya 60 gerai baru di kota-kota tier 2 dan 3. Miranda mengatakan, setidaknya dibutuhkan 10 orang untuk dapat mengoperasikan satu gerai Dailybox Group. Menariknya, kandidat DailySquad tidak harus bisa masak, tidak diwajibkan untuk memiliki pengalaman di bidang F&B dan tidak harus berdomisili di Jakarta. Posisi yang ditawarkan pun beragam, mulai dari kitchen hand, manager outlet hingga operational support.

“Kandidat DailySquad harus passionate terhadap dunia kuliner, disiplin dan mau belajar. Yang utama, mereka harus mampu secara konsisten menerapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang diterapkan oleh Dailybox Group, mulai dari standar persiapan memasak, penyajian makanan, pelayanan pelanggan, kualitas hidangan hingga operasional gerai,” papar Miranda.

Selain mendukung strategi ekspansi, program DailySquad bertujuan untuk membuka lapangan kerja baru di luar kota tier 1 dan menciptakan leader-leader baru yang nantinya berkembang bersama Dailybox Group. Rekrutmen akan dimulai pada bulan April di Jakarta dan Bali untuk wilayah Indonesia Barat. Untuk wilayah Indonesia Timur, rekrutmen akan dimulai di Makassar pada bulan Mei dan akan diikuti oleh kotakota lain di bulan-bulan selanjutnya.

Kandidat yang berhasil menjadi bagian dari DailySquad akan mendapatkan paket gaji bulanan dan BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp 5-10 juta serta peluang untuk meningkatkan jenjang karier. Bagi yang berminat bisa mengirimkan CV terbaru. Kandidat yang lolos seleksi awal akan dihubungi untuk masuk ke tahapan wawancara dan psikotes.

Tidak berhenti di situ, Dailybox juga meluncurkan dua menu rice box baru yaitu, Dori Pesmol dan Sate Maranggi buatan Chef Juna. Kedua menu ini dapat dinikmati eksklusif di platform Grabfood Dailybox. Seporsi rice box Sate Maranggi dan Dori Pesmol dibanderol dengan harga spesial Rp49.500 dan Rp39.500.

Chef Juna Rorimpandey, Daily Family mengatakan, pesmol adalah masakan dengan kuah kuning yang didominasi dengan rasa gurih, asam dan pedas. “Pertama kali saya menyantap hidangan ini adalah waktu berkunjung ke Cianjur. Penggunaan kunyit dan kemiri dalam olahan ini wajib untuk menciptakan kesan creamy dan gurih pada daging ikan. Agar semakin lengkap, rice box Dori pesmol juga dilengkapi dengan acar kuning timun dan wortel serta nasi putih.,” jelasnya.

Dari sekian banyak jenis sate di Indonesia, Sate Maranggi khas Purwakarta adalah salah satu yang populer. Sate ini makin populer ketika Presiden Jokowi menyantapnya pada salah satu acara pertemuan internasional.

“Untuk menghasilkan Sate Maranggi yang lembut dengan bumbu meresap, daging sapi melalui proses marinasi hingga satu jam. Bumbu tradisional Indonesia, seperti kunyit, ketumbar, lengkuas, adalah kunci dari hidangan ini. Selama sate dibakar, bumbu juga terus dioleskan kembali ke permukaan daging. Itulah sebabnya bumbu bakar Sate Maranggi sangat meresap,” lanjut Chef Juna.

Kelvin Subowo, CEO, Dailybox Group menambahkan, brand Dailybox hadir untuk mengharumkan nama makanan khas daerah di Indonesia. Setelah kuliner khas NTT, Manado, Betawi dan Padang, sekarang saatnya Dailybox membawa masakan Jawa Barat ke seluruh pelosok Indonesia. “Provinsi Jawa Barat telah menjadi salah satu episentrum kuliner Indonesia sehingga pas sekali untuk Dailybox menghadirkan Sate Maranggi dan Dori Pesmol,” tutur Kevin.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved